Recipe: Perfect Pempek isi Telur + cuko

Pempek isi Telur + cuko. Terimakasih sudah menonton video ini sampe akhir. Jangan lupa subscribe, like & share. Di video kali ini saya share resep pempek dos isi telur dan resep.

Pempek isi Telur + cuko Cara membuat pempek: Campurkan semua bahan, masukan telur ayam dan air secukupnya aduk memakai tangan sampai adonan bisa dibentuk sesuai selera. Lihat juga resep Pempek ebi telor enak lainnya. Asli Palembang, empuk & tidak amis. You can cook Pempek isi Telur + cuko using 17 ingredients and 8 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Pempek isi Telur + cuko

  1. Prepare of Bahan A :.
  2. You need 4 sdm of terigu.
  3. Prepare 5 sdm of tapioka.
  4. You need Secukupnya of air mendidih.
  5. It's Secukupnya of garam&penyebab.
  6. You need 1 of telur kocok lepas.
  7. It's of Bahan B :.
  8. Prepare 1 sdm of udang rebon.
  9. You need 2 siung of bawang putih.
  10. Prepare of Bahan kuah :.
  11. Prepare 3 buah of cabai merah.
  12. You need 6 buah of cabai rawit.
  13. It's 2 siung of bawang putih.
  14. You need Secukupnya of air.
  15. Prepare 300 gr of gula merah.
  16. You need Secukupnya of asam jawa/cuka makan.
  17. You need Secukupnya of garam, gula, penyedap.

Pempek kapal selam merupakan kudapan paling enak jika disajikan siang hari. Biasanya, untuk menikmati pempek kapal selam harus membeli. Namun, pemula juga bisa membuat kuliner dengan isian telur bersama kuah cuka yang lezat ini. Tekstrunya lembut dan rasanya benar-benar enak meski tanpa ikan, cara penyajian resep pempek dos isi telur juga disantap bersama kuah cuko kental sebagai ciri khas dari pempek Palembang.

Pempek isi Telur + cuko instructions

  1. Haluskan Bahan B dengan di blender/giling. Kemudian campur terigu, garam, penyedap sampai rata, lalu beri ai mendidih sedikit-demi sedikit sampai kalis..
  2. Lalu campurkan bahan B yg sudah halus ke adonan terigu. Lalu beri sedikit kocokan telur (1-3 sdm). Kemudian masukan tepung tapioka, jika kurang kalis bisa beri lagi sedikit air ataupun telur..
  3. Saat adonan sudah jadi, buat beberapa bulatan dan bentuk pempek. Kemudian isi dengan kocokan telur di dalamnya..
  4. Panaskan air dan beri 1sdm minyak goreng akan tidak lengket. Kemudian rebus pempek yg sudah di bentuk..
  5. Jika sudah mengapung, angkat dan tiriskan. Kemudian goreng dengan minyak yg panas..
  6. Blender bawang putih, cabai merah&rawit..
  7. Rajang gula merah, lalu didihkan 350ml air. Kemudian masukan gula merah, asam jawa, bahan halus di nomor 6 sampai mendidih. Jangan lupa beri gula, garam dan penyedap. Koreksi rasa..
  8. Jika sudah mendidih, saring kuahnya. Sajikan bersama pempek yg sudah digoreng.

Resep Pempek Kapal Selam Palembang Sederhana Spesial Isi Telor Asli Enak. Juga sediakan Telur ayam untuk dijadikan isian pempek kapal selam secukupnya saja. Atau anda bisa menggantinya dengan cuka makanan. Di video kali ini Mama Qiyya akan membuat Pempek Ayam Isi Telur. Biasanya pempek terbuat dari daging ikan tenggiri.

Recipe: Perfect Pempek isi Telur + cuko Recipe: Perfect Pempek isi Telur + cuko Reviewed by subindo drakor gratis on Jun 03, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.