Recipe: Tasty Pempek Dos Telor Kecil

Pempek Dos Telor Kecil. Anda ingin bisa mahir membuat pempek tapi terkendala: ▶Waktu, anda sibuk karena bekerja. ▶Tempat, anda berada di luar kota Palembang ▶Kecewa, anda sudah. Pempek dos (tanpa ikan, pakai telur bebek lebih gurih). Kali pertamaaa bikin pempek dos, maaf klo masih belepotan.

Pempek Dos Telor Kecil Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Tambahan Pempek Adaan Pempek Telor kecil. Sama dengan kapal selam, baik dari bentuk dan juga adonannya, hanya saja dibuat berukuran kecil. You can cook Pempek Dos Telor Kecil using 13 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Pempek Dos Telor Kecil

  1. It's of Bahan 1.
  2. It's 250 gr of tepung terigu.
  3. It's 50 gr of tepung maizena.
  4. You need 3 siung of bawang putih ulek.
  5. You need 1 sdm of garam.
  6. It's 1/2 sdm of kaldu jamur.
  7. Prepare 400 ml of air.
  8. You need of Bahan 2.
  9. It's 1 butir of telur.
  10. Prepare 2 sdm of minyak sayur.
  11. Prepare 150 gr of tepung tapioka.
  12. You need of Bahan isian.
  13. It's 3 buah of telur kocok lepas.

Pempek pistel ini juga dibuat dari adonan lenjer, dan berbentuk seperti telor kecil. Pempek dos bisa dibentuk seperti pempek pada umumnya. Goreng pempek dalam minyak panas hingga permukaannya kecoklatan, angkat dan tiriskan. Membuat saus cuko: Siapkan panci kecil, masukkan air, gula, bumbu halus dan garam.

Pempek Dos Telor Kecil step by step

  1. Campur dalam 1 wadah tepung terigu, tepung maizena, garam, kaldu..
  2. Masak air dg bawang putih sampai mendidih. Masukan campuran terigu. Aduk hingga kalis. Matikan kompor. Diamkan hingga dingin..
  3. Jika adonan sudah dingin, masukan minyak sayur aduk hingga menyatu, lalu telur aduk lagi hingga menyatu.
  4. Baru beri tepung tapioka sedikit demi sedikit..
  5. Timbang adonan masing2 seberat 4 gr, lalu buat menjadi bulatan. Bentuk menjadi seperti corong.
  6. Isi dengan telur lalu rekatkan kedua sisinya rebus sampai matang. Tiriskan. Lalu goreng bisa disajikan. Sajikan dengan cuko..

Resep Membuat Pempek Telur Dos Pempek Tanpa Ikan Selain Pempek dengan aneka jenis ikan, Pempek Tanpa Ikan pun bila di olah dengan baik tidak kalah enak. Pempek Telor Kecil,Pempek Telor Puyuh,Pempek Telor Dadar,Pempek Telor Ikan Tenggiri,Pempek Telor Palembang,Pempek Telor Besar,Pempek Telor Asli Sama hallnya dengan Pempek… banyak orang yang menjual dengan harga yang tidak masuk akal, sehingga menghalalkan segala cara demi. Pempek DOS yang dibuat tanpa ikan bisa jadi pilihan. Rasanya gurih dengan paduan cuko yang nikmat bikin buka puasa makin mantap. Agar rasanya semakin nikmat, pempek DOS juga bisa ditambahkan dengan kaldu ikan bubuk atau tambahan telur di dalamnya.

Recipe: Tasty Pempek Dos Telor Kecil Recipe: Tasty Pempek Dos Telor Kecil Reviewed by subindo drakor gratis on September 01, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.