Easiest Way to Cook Delicious Pempek telur dan pempek lencer kecil tanpa ikan

Pempek telur dan pempek lencer kecil tanpa ikan. Pempek telur dan pempek lencer kecil tanpa ikan. Sagu , Gandum , Telur , Garem, sasa Silvi Yah. Pempek telur kecil. ikan giling (gabus atau tenggiri), air, tepung sagu tani, garam halus, telur (kocok satu persatu saja agar tidak mubazir 😁) Diana Hapsary.

Pempek telur dan pempek lencer kecil tanpa ikan Olahan ini terbuat dari campuran tepung dan ikan tenggiri atau tongkol yang diberi kuah cuko. Meski ikan menjadi bahan utamanya, saat ini telah banyak kreasi resep pempek tanpa ikan yang tetap terasa lezat. Lihat juga resep Pempek telor (dos/tanpa ikan) menu buka puasa enak lainnya! You can have Pempek telur dan pempek lencer kecil tanpa ikan using 4 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Pempek telur dan pempek lencer kecil tanpa ikan

  1. Prepare 1/2 kg of Sagu.
  2. It's 1/4 kg of Gandum.
  3. Prepare 3 butir of Telur.
  4. You need secukupnya of Garem, sasa.

Resep Pempek Dos (Tanpa Ikan) Enak dan Sederhana Koki Cantik Temukan Resep Pempek Dos (Tanpa Ikan) enak, sederhana & praktis disini. Bahan menu olahannya murah, mudah didapat dan cara membuat Pempek Dos (Tanpa Ikan) ini cocok untuk pemula Lauk Utama resep pempek dos (tanpa ikan) Indonesia Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Enak-Resep yang akan haniyakitchen sajikan pada kesempatan ini adalah pempek. Makanan khas Palembang yang merupakan salah satu makanan favorit keluarga saya. Kalau pada umumnya pempek atau empek - empek menggunakan ikan tenggiri, tapi disini saya akan membuat pempek versi ekonomis yaitu pempek atau empek-empek tanpa ikan atau dikenal dengan pempek Dos.

Pempek telur dan pempek lencer kecil tanpa ikan step by step

  1. Gandum di masukan di dalam wadah besar lalu tambah kan garam dan sasa tadi aduk rata..
  2. Masak air smpai mendidih kalo sudah mendidih siram kan air ke dalam gandum. Aduk rata smpai air sama gandum menyatu. Jngan lupa ya air nya kira2 aja..
  3. Tambah kan sagu ke dalam gandum tadi lalu adon smpai gandum td tidak lengket di tangan..
  4. Sebelum merebus pempek tersebut didih kan air dulu kalo sudah mendidih masukan adonan td bentuk adonan ny hingga menjadi pempek... Selamat mencoba.

Tekan bagian tengahnya hingga membentuk kantung. Tuang kocokan telur secukupnya, lalu langsung rapatkan dan tutup bagian atasnya. Masukkan dalam air mendidih dan rebus hingga mengapung. Ikan jenis ini sangat mudah ditemukan di pasaran dan biasanya diolah jadi pepes atau ikan bakar. Tapi, kita tidak akan kecewa deh kalau mengolahnya jadi pempek.

Easiest Way to Cook Delicious Pempek telur dan pempek lencer kecil tanpa ikan Easiest Way to Cook Delicious Pempek telur dan pempek lencer kecil
tanpa ikan Reviewed by subindo drakor gratis on Januari 20, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.