How to Make Tasty Pempek Kapal Selam (Telur Besar) + Cuko Pempek

Pempek Kapal Selam (Telur Besar) + Cuko Pempek. Pempek yang bentuknya menyerupai kapal selam ini memiliki ukuran yang besar sehingga sangat mengenyangkan Pempek kapal selam diisi dengan telur ayam di bagian dalamnya. Pempek Kapal Selam Lembut Tanpa Ikan + Cuko (Khas Palembang). Karena emang hidup kebanyakan drama, awal mula bikin pempek ini pun pake drama juga 🤣 tragedi gagal bikin kapal selamnya lah, telurnya bocor lah, hingga setelah digoreng dan mau dipotong, ternyata telurnya.

Pempek Kapal Selam (Telur Besar) + Cuko Pempek Jika ingin cuko nya enak, ulek campuran cabe dan bawang putih sehari sebelumnya. Pempek kapal selam merupakan kudapan paling enak jika disajikan siang hari. Makanan khas Palembang ini punya citarasa lezat. You can have Pempek Kapal Selam (Telur Besar) + Cuko Pempek using 16 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Pempek Kapal Selam (Telur Besar) + Cuko Pempek

  1. Prepare 500 gr of ikan gabus giling.
  2. Prepare 250 ml of air.
  3. It's 1 sdm of garam.
  4. You need 1/2 sdt of gula.
  5. It's of Masako ayam (optional).
  6. It's 350 gr of tepung sagu.
  7. You need of Telur secukupnya (untuk isi).
  8. Prepare of Air secukupnya untuk merebus.
  9. Prepare of Bahan Cuko Pempek.
  10. It's 250 gr of gula merah.
  11. It's 50 gr of gula pasir.
  12. You need 50 gr of cabe rawit (tambahkan jika suka pedas).
  13. Prepare 50 gr of bawang putih.
  14. You need 1/2 sdm of garam.
  15. It's 2 sdm of air asam jawa.
  16. Prepare 500 ml of air.

Makanan khas Palembang ini punya citarasa tersendiri bagi orang-orang yang belum pernah mencoba. Biasanya, untuk menikmati pempek kapal selam harus. Untuk membuat pempek kapal selam, Anda harus mempelajari berbagai resep pempek kapal selam dan mempraktekannya, dari sekian resep yang ada, tentunya ada satu resep yang cocok dengan Anda. Berikut ini resep pempek isi telur/kapal selam ala Sisca Susanto dari buku "Seri Makanan Favorit." Pempek kapal selam palembang terbuat dari tepung tapioka, daging ikan, tepung terigu, telur disimak Bahan-bahan dan Cara Membuat Pempek Kapal Selam berserta kuah cuko nya seperti Langkah berikutnya didihkan air dipanci yang cukup besar, kemudian ambil adonan empek-empek.

Pempek Kapal Selam (Telur Besar) + Cuko Pempek step by step

  1. Campur ikan giling, garam, gula, masako ayam. Aduk hingga rata. Kemudian masukan air aduk kembali..
  2. Masukan sagu secara bertahap. Uleni adonan hingga rata..
  3. Untuk membentuk pempek, tangan harus dibaluri dengan sagu. Ambil adonan kira² 150 gr, bentuk adonan dgn cara mengelilingi jari telunjuk, jadi adonan akan berbentuk panjang agar mudah memasukan telur dan tidak pecah. Ambil 1 butir telur kemudian masukan ke dlm adonan yg telah dibentuk (tips pilih telur yg uk kecil agar tidak terlalu byk putih nya) lalu rapatkan atas adonan dgn dijepitkan saja menggunakan jari secara perlahan.
  4. Sebelumnya, panas kan air terlebih dahulu. Jika sdh mendidih beri sedikit minyak goreng. Kemudian masukan adonan pempek kapal selam yg telah kita buat. Tunggu sampai pempek matang dan mengapung. Angkat sajikan, kemudian digoreng.
  5. Untuk pempek telur kecil, ambil adonan kira² 1 sdm, cara nya sama seperti diatas. Cuma telur nya dikocok terlebih dahulu, isi telur sesuai adonan pempek ya..
  6. Membuat cuko pempek : haluskan cabe dan bawang putih, didihkan air masukan gula merah, masak hingga larut lalu saring. Tambah cabe dan bawang putih yg telah dihaluskan, tambahkan garam, gula pasir, dan air asam jawa. Masak hingga mendidih, sesekali tes rasa. Jika sudah pas matikan api dan siap disajikan..
  7. Untuk menyimpan cuko biarkan di suhu ruang terlebih dahulu. Masukan ke botol dan disimpan dikulkas jika sudah tidak panas lg..
  8. Selamat mencobaa 🤗.

Ketika menyantap sepiring pempek kapal selam di resto, tidak terpikir oleh saya bahwa ternyata cukup sulit juga untuk memasukkan telur mentah ke tengah adonan pempek. Berkali-kali telur mengalir keluar atau bagian tepi adonan yang tidak mau dikatupkan sehingga akhirnya dengan terpaksa saya. saus cuko secukupnya. Bentuk menjadi bulat lonjong, lubangi bagian tengah adonan dengan telunjuk, kemudian putar-putar adonan sambil ditekan-tekan Resep pempek kapal selam. Rasa gurih pempek berbaur dengan asam, manis, dan pedas si kuah cuko. Ada pempek ukuran besar seperti kapal selam dan lenjer.

How to Make Tasty Pempek Kapal Selam (Telur Besar) + Cuko Pempek How to Make Tasty Pempek Kapal Selam (Telur Besar) + Cuko Pempek Reviewed by subindo drakor gratis on Januari 19, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.