How to Prepare Appetizing Pempek Dos isi Ebi & Telur

Pempek Dos isi Ebi & Telur. Lihat juga resep Pempek Ebi Rebon enak lainnya. Pempek Dos atau empek empek dos merupakan salah satu jenis pempek yang dibuat tanpa bahan ikan. Namun walaupun tanpa menggunakan ikan pempek dos ini tetap enak dan gurih lho bahkan lebih ekonomis dan praktis proses pembuatannya dari pada pempek kapal selam atau pempek lainnya.

Pempek Dos isi Ebi & Telur Pipihkan, kemudian isi dengan adonan kuning telur dan padatkan kembali. Pempek isi ebi ini khusus dihadirkan untuk para pecinta pedas, ebi dicampur dengan cabe bubuk menghasilkan pempek yang asin gurih pedas, nikmat disantap hangat. harga pempek ebi pedas kecil : pempek dos : Rp. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. You can have Pempek Dos isi Ebi & Telur using 7 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Pempek Dos isi Ebi & Telur

  1. You need 100 gr of tepung terigu.
  2. Prepare 150 ml of air panas.
  3. It's 1 sdt of garam halus.
  4. Prepare 4 siung of bawang putih (haluskan).
  5. It's 200 gr of tepung sagu.
  6. You need secukupnya of Ebi.
  7. It's secukupnya of Telur.

Pempek ekonomis ini dikenal dengan sebutan pempek dos. Bentuk pempek dos persis seperti pempek khas Palembang pada umumnya. Bahan isi Walau tanpa ikan Pempek Dos tetap terasa enak dan paling pas dimakan saat masih panas. Di warungnya Alien menyediakan pempek Dos isi telur, tahu, pepaya muda, dan ebi yang dibuat sendiri oleh Alien.

Pempek Dos isi Ebi & Telur instructions

  1. Tepung terigu campur air panas-panas, tambah garam halus...
  2. Kemudian aduk, tambahkan bawang putih yang sudah dihaluskan, lalu aduk merata...
  3. Kemudian tambahkan tepung sagu, di adon sampai merata...
  4. Bentuknya seperti, isi tengah dengan ebi lalu bentuk segitiga...
  5. Kemudian isi dengan telur...
  6. Rebus hingga pempek timbul ke atas, sisihkan...
  7. Kemudian digoreng, sajikan dengan cuka...

Tak hanya di Palembang, pempek sangat mudah ditemukan di kota lain. Di kota Gudeg, ternyata ada varian unik yang pastinya bakal membuatmu ingin cepat mencobanya. Namanya Pempek Sambal Ebi yang memiliki tiga level. Pempek Dos: Pempek Gurih Walau Tanpa Ikan. Halo, saya tahu resep pempek dos ini banyak penggemarnya dan mungkin banyak hal yang ingin anda tanyakan seputarnya.

How to Prepare Appetizing Pempek Dos isi Ebi & Telur How to Prepare Appetizing Pempek Dos isi Ebi & Telur Reviewed by subindo drakor gratis on Januari 13, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.