Recipe: Appetizing Empek-empek isi telur

Empek-empek isi telur. Maaf karena belum ada memori di hape saya tulis cara dan bahan untuk buat empek-empek. Empek-empek perdana ya Bun,mohon maaf jika rasanya tidak sempurna, tapi bagi saya ini sudah cukup enak. Pempek Dos (Kapal Selam isi telur basah).

Empek-empek isi telur Merdeka.com - pempek atau empek-empek adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari daging ikan yang digiling lembut dan tepung kanji, dengan tambahan telur, bawang putih halus, penyedap rasa dan garam. Pempek disajikan dengan kuah saus berwarna hitam kecokelat-cokelatan. Karena makanan empek-empek ini terus berkembang, maka untuk saat ini banyak sekali sekali jenis-jenisnya, dan yang paling terkenal dari semua jenis empek-empek Palembang adalah "pempek kapal selam", yaitu jenis pempek yang diisi dengan isian telur ayam dan digoreng dengan. You can cook Empek-empek isi telur using 13 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Empek-empek isi telur

  1. You need 100 gr of tepung terigu.
  2. Prepare 200 gr of tepung tapioka.
  3. You need 1 sachet of kaldu bubuk (saya pkai royco).
  4. Prepare 7 siung of bawang putih.
  5. You need 1/2 sdt of garam.
  6. Prepare secukupnya of ebi.
  7. You need 1 buah of timus kupas potong kotak kecil.
  8. Prepare 2 sdm of cuka.
  9. It's 5 buah of cabai rawit.
  10. It's 2 buah of telur.
  11. It's 1 gelas belimbing of air.
  12. Prepare 2 sdm of gula.
  13. It's 1 sdm of minyak.

Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit. vinegar sauce), or just "cuko". Empek Empek sudah dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia karena rasanya. Apakah anda penasaran bagaimana cara membuat empek empek?

Empek-empek isi telur step by step

  1. Kocok 1 buah telur sisihkan.
  2. Haluskan 4 siung bawang, garam dan ebi.setelah itu siapkan air mendidih masukan bumbu halus beserta kaldu bubuk.
  3. Aduk2 sampai medidih setelah itu angkat masukkan tepung terigu, aduk cepat sampai mengental (terigu jd keliatan setengah matang).
  4. Diamkan sebentar sampai hangat kuku.. sementara menunggu dingin kita buat kuah cukanya.
  5. Panaskan air..haluskan cabai dan 3 siung bawang ptih.masukkan dlm air yg mendidih lalu masukkan cuka, sedikit garam dan gula. Tes rasa, bila suka agak masam atau pedas bisa ditambah cuka dan cabai.saring dan sisihkan.
  6. Ambil adonan tepung terigu yg sudah agak dingin tadi tambahkan minyak dan 1 buah telur uleni dan masukkan tepung tapioka sedikit demi sedikit hingga kalis.
  7. Pulung adonan agak bnyk bentuk bola lalu pipihkan(agak tebal biar telur td keluar saat direbus) isi dgn kuning telur lipat bntuk 1/2 lingkaran atau menyerupai kapal selam. Lakukan sampai adonan hbis.
  8. Rebus semua adonan sampai mengapung sisihkan sebentar goreng lalu potong2 dan sajikan dgn ketimun dan kuah cuka Selamat mencoba happy cooking😊.

Cara membuat Empek Empek - Salah satu makanan asli Kota Palembang yang identik dengan jembatan amperanya adalah empek empek. Atau Anda bisa gunakan resep dasar adonan pempek praktis yang sudah. Terkenal dengan rasa empek empek ikan yang enak menjadi ciri khasnya. Karenanya banyak orang yang menjadikan empek empek Palembang sebagai oleh-oleh. Sudah banyak juga pedagang yang menjual empek empek Palembang walaupun berada diluar Palembang, semua karena mereka.

Recipe: Appetizing Empek-empek isi telur Recipe: Appetizing Empek-empek isi telur Reviewed by subindo drakor gratis on Januari 14, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.