Easiest Way to Prepare Delicious Pempek Dos Salut Telur

Pempek Dos Salut Telur. Cara membuat pempek dos telur yg enak & empuk ( pempek tanpa ikan) , cara mengisi telur di pempek dos. Resep Membuat Pempek Telur Dos Pempek Tanpa Ikan Selain Pempek dengan aneka jenis ikan, Pempek Tanpa Ikan pun bila di olah dengan baik tidak kalah enak. Jangan lupa di subscribe , like n comment ya.

Pempek Dos Salut Telur Pempek yang telah mengapung bukan berarti telur telah matang, lanjutkan terus merebus hingga pempek dan. Pempek DOS yang dibuat tanpa ikan bisa jadi pilihan. Rasanya gurih dengan paduan cuko yang nikmat bikin buka puasa makin mantap. You can have Pempek Dos Salut Telur using 17 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Pempek Dos Salut Telur

  1. You need of bahan pempek.
  2. It's 150 gr of terigu.
  3. Prepare 250 gr of sagu.
  4. Prepare 3 sdm of ebi (sejujurnya saya cm pake 2 sdm karena keterbatasan bahan).
  5. Prepare 5 siung of bawang putih.
  6. It's 2 sdm of garam.
  7. You need 1/2 sdm of kaldu bubuk.
  8. It's 250 ml of air.
  9. You need 2 butir of telur ayam.
  10. It's of bahan cuko.
  11. You need 200 gr of gula merah/aren.
  12. You need 1 sdm of garam.
  13. You need 3 sdm of ebi sangrai.
  14. You need 10 buah of cabe rawit (jika suka pedas).
  15. You need 3 sdm of asem jawa.
  16. You need 6 sdm of cuka.
  17. Prepare 700 ml of air.

Bagi kamu yang belum tahu, pempek DOS adalah pempek yang dibuat tanpa tambahan ikan. Sehingga hanya mengandalkan tepung sagu atau tepung tapioka saja. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya.

Pempek Dos Salut Telur instructions

  1. Haluskan ebi, bawang putih dan garam, masak dengan air sampai mendidih. Kecilkan api, masukan terigu sedikit demi sedikit sambil diaduk sampai menyatu. Angkat dari kompor..
  2. Hilangkan sedikit uap panasnya, pindahkan ke wadah untuk menguleni. Tambahkan telur 1 per satu. Campur sagu sambil terus diuleni hingga kalis..
  3. Panaskan air sampai mendidih. Gulung-gulung adonan bentuk lenjer, atau bisa juga diisi telur jika diinginkan. Masukan adonan pempek, masak hingga mengapung. Angkat dan tiriskan..
  4. Untuk membuat cuko. Haluskan bawang putih, ebi, cabe dan garam. Sisir gula merah/aren rebus bersama bumbu yang dihaluskan dan asem jawa. Tambahkan cuka. Masak sampai airnya lumayan berkurang..
  5. Pempek bisa langsung dimakan dengan cuko atau bisa digoreng lagi terlebih dahulu sesuai selera..
  6. Saya mendapat resep dari bunda yaitu pempek dipotong-potong campur telur yang dikocok lepas, kemudian goreng. Saat sudah berwarna kecoklatan angkat, tiriskan. Sajikan di mangkok/piring dengan cuko dan ketimun..

Tekstrunya lembut dan rasanya benar-benar enak meski tanpa ikan, cara penyajian resep pempek dos isi telur juga disantap bersama kuah cuko kental sebagai ciri khas dari pempek Palembang. Pempek Dos atau empek empek dos merupakan salah satu jenis pempek yang dibuat tanpa bahan ikan. Namun walaupun tanpa menggunakan ikan Resep Empek Empek Dos Tanpa Ikan. Pempek yang tidak menggunakan ikan alias pempek dos sering dijual di gerobak kakilima dengan harga murah meriah. Makanan ini juga bisa dibuat sendiri untuk camilan.

Easiest Way to Prepare Delicious Pempek Dos Salut Telur Easiest Way to Prepare Delicious Pempek Dos Salut Telur Reviewed by subindo drakor gratis on Februari 26, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.