Recipe: Tasty Empek-empek telur mozzarella

Empek-empek telur mozzarella. Maaf karena belum ada memori di hape saya tulis cara dan bahan untuk buat empek-empek. Empek udang telur rebus dan goreng, so yummy. kesukaan semua. wangi dan lembut. Hai semuanya, hari ini aku membuat cemilan enak dan simpel yaitu empek empek putih telur, empek empek yang aku buat ini kenyal dan juga lembut dan memiliki.

Empek-empek telur mozzarella Lihat juga resep Pempek Ikan Cakalang Isi Telur enak lainnya. Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit. vinegar sauce), or just "cuko". You can cook Empek-empek telur mozzarella using 14 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Empek-empek telur mozzarella

  1. You need 8 sdm of tepung terigu.
  2. Prepare 6 sdm of tepung kanji.
  3. You need 1 centong nasi of yang sudah dihaluskan.
  4. You need 1 sdm of garam (bisa dikira-kira).
  5. Prepare of isi:.
  6. You need 2 butir of telur.
  7. You need of keju mozzarella.
  8. It's of kuah:.
  9. It's sesuai selera of asam jawa.
  10. Prepare secukupnya of gula merah.
  11. You need 1 siung of bawang merah.
  12. It's 1 siung of bawang putih.
  13. It's secukupnya of garam.
  14. You need 1 buah of mentimun.

Karena makanan empek-empek ini terus berkembang, maka untuk saat ini banyak sekali sekali jenis-jenisnya, dan yang paling terkenal dari semua jenis empek-empek Palembang adalah "pempek kapal selam", yaitu jenis pempek yang diisi dengan isian telur ayam dan digoreng dengan. Empek Empek sudah dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia karena rasanya. Apakah anda penasaran bagaimana cara membuat empek empek? Cara membuat Empek Empek - Salah satu makanan asli Kota Palembang yang identik dengan jembatan amperanya adalah empek empek.

Empek-empek telur mozzarella step by step

  1. Buat isian terlebih dahulu, kocok telur dan garam. Masak dg api kecil, matikan api jika sudah agak matang tapi masih terlihat basah..
  2. Buat adonan tepung terigu, tepung kanji, nasi dan garam. Adon sampai kalis, jika sudah kalis bentuk bulat lonjong dan tambahkan isian telur dan potongan keju mozzarella di dalamnya. Jangan lupa balurkan tepung ke tangan saat ingin membentuk adonan ya, biar tdk lengket.
  3. Rebus adonan yg sudah dibentuk kapal selam kecil tersebut hingga terapung, diamkan beberapa menit baru tiriskan..
  4. Goreng dalam minyak panas hingga berwarna kekuning-kuningan..
  5. Untuk kuah: haluskan bawang merah, bawang putih, dan garam. Beri air campuran gula merah dan asam jawa..
  6. Empek-empek siapp dihidangkan, selagi hangat kebih gurihhh krenyes-krenyes nya.

Resep Empek Empek - Palembang terkenal dengan oleh-oleh khasnya yaitu empek empek. Terkenal dengan rasa empek empek ikan yang enak menjadi ciri khasnya. Sudah banyak juga pedagang yang menjual empek empek Palembang walaupun berada diluar Palembang, semua karena mereka. Resep Empek Empek - Empek empek merupakan makan khas Palembang yang terbuat dari daging yang digiling dengan tambahan tepung kanji. Namun sekarang ini Anda dapat menikmati empek empek dimana saja dan sudah banyak jenis empek empek yang tidak hanya terbuat dari daging ikan.

Recipe: Tasty Empek-empek telur mozzarella Recipe: Tasty Empek-empek telur mozzarella Reviewed by subindo drakor gratis on Februari 29, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.