Easiest Way to Cook Perfect Pempek lenjer dan telur (tanpa ikan)

Pempek lenjer dan telur (tanpa ikan). Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Penyajian: Potong-potong pempek lenjer, kapal selam, dan adaan. Video ini menyajikan resep pempek tanpa ikan dengan bentuk lenjer dan isi telur.

Pempek lenjer dan telur (tanpa ikan) Cara Membuat Pempek Ikan Palembang Asli Yang Benar, Enak, Lembut Dan Putih Untuk pempek sutra menurut saya rasa dan teksturnya hampir mirip dengan pempek dos ikan tengiri. Hanya saja untuk pempek sutra lebih lembut dan kenyal. You can have Pempek lenjer dan telur (tanpa ikan) using 11 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Pempek lenjer dan telur (tanpa ikan)

  1. You need of Bahan I :.
  2. It's 500 gr of Terigu.
  3. Prepare 150 gr of Tepung beras.
  4. Prepare 50 gr of Garam.
  5. It's Secukup of nya penyedap rasa.
  6. Prepare 1500 mL of Air mendidih.
  7. Prepare of Bahan II :.
  8. It's 5 Butir of Telur utuh.
  9. You need 1 kg of Sagu tani (saya pake merk liaw liong pit).
  10. It's of Bahan III :.
  11. Prepare 2 butir of Telur utk isian pempek.

Resep pempek sutra ini termasuk ke kategori pempek tanpa ikan ya Bunsay. Jadi di buat memang tanpa menggunakan ikan tengiri. Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Sederhana Lembut dan Empuk Langsung Goreng Spesial Asli Enak. Baca Juga Artikel Menarik : Resep Pempek Lenjer.

Pempek lenjer dan telur (tanpa ikan) step by step

  1. Campur semua bahan I kedalam wadah (aduk rata) setelah tercampur semua tuang air panas mendidih tsb kedalam wadah secara bertahap sambil diaduk dgn spatula hingga menjdi satu adonan kalis, diamkan sbntar 5menit.
  2. Setelah didiamkan selama 5 menit, bru masukkan 5 butir telur aduk rata, lalu masukkan sedikit demi sedikit sagu tani, ulenin hingga tercampur rata (jgn terlalu banyak di ulenin bgt yaa, biar pempek nya gak alot).
  3. Siapkan 2 butir Telur, lalu kocok lepas (ini utk isian pempek telur yaa).
  4. Balur tangan dgn sdkit tepung sagu, ambil adonan secukup nya lalu isi dgn telur yg sudah dikocok tsb (bentuk nya, besarnya, dan bnyak nya isian telur ini bebas ya, sesuai selera) kalo saya saya timbang 10gr masing masing biar bentuk nya sama rata...
  5. Rebus pempek kedalam rebusan air yg telah disiapkan, tunggu hingga pempek matang lalu angkat dan tiriskan. Oiyaa pempek bisa di sajikan 2 versi yaa, bisa di goreng atau rebus...

Pastikan untuk merebus pempek hingga telur benar-benar keras. Pempek yang telah mengapung bukan berarti telur telah matang, lanjutkan terus merebus hingga pempek dan. Pempek bisa dibuat tanpa bahan ikan sama sekali loh. Pempek ekonomis ini dikenal dengan sebutan pempek dos. Bagi kamu yang nggak suka ikan, pempek juga dapat dibuat tanpa menggunakan campuran ikan.

Easiest Way to Cook Perfect Pempek lenjer dan telur (tanpa ikan) Easiest Way to Cook Perfect Pempek lenjer dan telur (tanpa ikan) Reviewed by subindo drakor gratis on April 30, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.