Easiest Way to Make Appetizing Pempek Dos Isi Telur

Pempek Dos Isi Telur. Resep pempek dos (tanpa ikan) isi telur puyuh, enak bangeet. Lihat juga resep Pempek ebi telor enak lainnya. Tekstrunya lembut dan rasanya benar-benar enak meski tanpa ikan, cara penyajian resep pempek dos isi telur juga disantap bersama kuah cuko kental sebagai ciri khas dari pempek Palembang.

Pempek Dos Isi Telur Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Pempek ekonomis ini dikenal dengan sebutan pempek dos. Bentuk pempek dos persis seperti pempek khas Palembang pada umumnya. You can cook Pempek Dos Isi Telur using 22 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Pempek Dos Isi Telur

  1. You need of Bahan Biang.
  2. Prepare 230 ml of air.
  3. Prepare 200 gr of tepung terigu.
  4. Prepare Secukupnya of Garam.
  5. It's Secukupnya of Gula pasir.
  6. You need of Bahan Adonan.
  7. You need 1 butir of telur (kocok).
  8. It's 100-150 gr of tepung tapioka.
  9. You need 3 siung of bawang putih (haluskan).
  10. It's Segenggam of ebi (haluskan).
  11. It's of Isian.
  12. You need 1 butir of telur.
  13. It's Secukupnya of Gula pasir.
  14. Prepare Secukupnya of Garam.
  15. You need of Kuah Cuko.
  16. Prepare 3 siung of bawang putih (haluskan).
  17. You need Segenggam of ebi (haluskan).
  18. It's of Rawit sesuai selera (haluskan).
  19. You need Secukupnya of Asam jawa.
  20. It's Secukupnya of Gula merah.
  21. Prepare Secukupnya of Garam.
  22. Prepare 350 ml of air.

Hanya saja bahan baku utama dalam resep pempek dos adalah tepung sagu. Sementara untuk menambahkan rasanya, dibumbui dengan kaldu bubuk serta. Pempek DOS yang dibuat tanpa ikan bisa jadi pilihan. Rasanya gurih dengan paduan cuko yang nikmat bikin buka puasa makin mantap.

Pempek Dos Isi Telur instructions

  1. Masukkan ke dalam panci tepung, garam dan gula. Aduk rata. Nyalakan api masak sambil diaduk sampai menggumpal seperti bubur (hati-hati gosong). Angkat. Diamkan..
  2. Dalam keadaan hangat pindahkan biang ke baskom. Tambahkan bawang putih dan ebi yang sudah dihaluskan, telur yang sudah dikocok. Aduk hingga rata..
  3. Masukkan sedikit demi sedikit tepung tapioka ke dalam baskom. Uleni hingga kalis..
  4. Balur kedua tangan dengan tepung tapioka. Ambil sedikit adonan kemudian isi dengan kocokan telur..
  5. Rebus pempek dalam air mendidih hingga matang..
  6. Goreng pempek hingga berwarna keemasan. Tiriskan. Masak kuah cuko dengan mencampurkan semua bahan di panci. Koreksi rasa. Tiriskan kemudian saring. Sajikan..

Bagi kamu yang belum tahu, pempek DOS adalah pempek yang dibuat tanpa tambahan ikan. Sehingga hanya mengandalkan tepung sagu atau tepung tapioka saja. Resep pempek palembang benar-benar membuat selera makan. Campurkan semua bahan, masukan telur ayam dan air secukupnya aduk memakai tangan sampai adonan bisa dibentuk sesuai selera. Pempek dos diberi nama begini, karena pada waktu menggorengnya biasa mengeluarkan letupan Dos…dos.dos. , jadi Pempek dos bahan bakunya sama dengan adonan dasar pempek biasa, tetapi TIDAK MENGGUNAKAN IKAN, jadi hanya mengandalkan tepung sagu atau kanji (Tapioka) saja.

Easiest Way to Make Appetizing Pempek Dos Isi Telur Easiest Way to Make Appetizing Pempek Dos Isi Telur Reviewed by subindo drakor gratis on Mei 28, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.