Recipe: Delicious Pempek Ikan Isi Telor

Pempek Ikan Isi Telor. Lihat juga resep Pempek ebi telor enak lainnya. Nah untuk tambahan anda menu makanan khas indonesia lain ada resep Pempek nih, pastinya anda pernah mencicipi makanan khas dari palembang ini. Yuk kita coba membuatnya dengan kreasi Pempek Kapal Selam Isi Telor Asin.

Pempek Ikan Isi Telor Resep Pempek Kapal Selam Palembang Sederhana Spesial Isi Telor Asli Enak. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi pempek kapal selam ikan tenggiri atau pempek isi telur yang enak sajian sedap istimewa lengkap dengan cara bikin sendiri di rumah ala rumahan. Pempek Special Ikan Tenggiri & Pempek Ikan Baracuda. You can have Pempek Ikan Isi Telor using 18 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Pempek Ikan Isi Telor

  1. You need 500 gr of ikan tenggiri.
  2. It's 500 gr of tepung sagu tani.
  3. Prepare 200 ml of air.
  4. It's 4 butir of telor ayam rebus.
  5. Prepare of BUMBU UNTUK PEMPEK:.
  6. Prepare 5 siung of bawang putih.
  7. Prepare of ketumbar.
  8. You need 2 siung of kemiri.
  9. Prepare of garam.
  10. It's secukupnya of gula pasir, ditumbuk.
  11. Prepare of UNTUK CUKO/SAMBEL COLEK: (Ditumbuk lalu di masak sampai mendidih ).
  12. Prepare 5 btg of cabe rawit.
  13. It's 2 siung of bawang putih.
  14. You need 1 sdm of asam jawa.
  15. You need 1 bulat kecil of gula jawa.
  16. You need of garam.
  17. You need 1 sdt of air cuka.
  18. Prepare 1 gelas of air putih.

Rasanya ikan yang khas terasa banget dan dengan cuko yang legit pedas manisnya. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Siapa sangka pempek juga tak kalah lezat dibuat tanpa bahan fillet daging ikan? Selain racikan bumbu yang tepat, anda juga bisa menambahkan ebi kering untuk memperkaya citarasanya.

Pempek Ikan Isi Telor instructions

  1. Blender/giling ikan tenggiri, campurkan dengan tepung sagu tani, bumbu tumbuk, dan air..
  2. Uleni sampai tidak lengket di tangan. Setelah itu bentuk adonan bulat memanjang (sesuai selera) dan masukan telur rebus yang sudah dipotong kecil-kecil kedalam bulatan tersebut..
  3. Panaskan air, stelah mendidih masukan adonan satu per satu. Jika adonan telah mengapung berarti sudah matang. Angkat dan goreng dengan minyak yang dalam. Sajikan dengan cuko atau sambel/saos colek.

Resep pempek palembang benar-benar membuat selera makan. Cara membuat pempek: Campurkan semua bahan, masukan telur ayam dan air secukupnya aduk memakai tangan sampai adonan bisa dibentuk sesuai selera. Pempek yang berlogo pempek ek dempo ikan belida ini punya jaminan pempek dengan rasa legendaris. Hal ini dikarenakan penggunaan ikan belida sebagai bahan utamanya. Pempek bisa dibuat tanpa bahan ikan sama sekali loh.

Recipe: Delicious Pempek Ikan Isi Telor Recipe: Delicious Pempek Ikan Isi Telor Reviewed by subindo drakor gratis on Jun 08, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.