Recipe: Delicious Pempek Isi Telur n Abon Sapi... SIMPEL

Pempek Isi Telur n Abon Sapi... SIMPEL. Cara Membuat Pempek Tanpa Ikan, Pempek Dos, Pempek Kapal Selam, Pempek Telur, Pempek Dengan Biang, Pempek Palembang Yuk rindu dan jauh dari kampung halaman bisa bikin pempek sendiri dari rumah padat tapi lembut jadi tidak mudah bocor saat sangat diisi telur. Свернуть Ещё. Cara membuat Abon Sapi yang hasilnya enak dan kering. Cocok untuk jualan, ataupun stok lauk.

Pempek Isi Telur n Abon Sapi... SIMPEL Lihat juga resep Pempek ebi telor enak lainnya. Resep pempek palembang benar-benar membuat selera makan. Campurkan semua bahan, masukan telur ayam dan air secukupnya aduk memakai tangan sampai adonan bisa dibentuk sesuai selera. You can cook Pempek Isi Telur n Abon Sapi... SIMPEL using 16 ingredients and 9 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Pempek Isi Telur n Abon Sapi... SIMPEL

  1. It's 300 grm of tepung Tapioka.
  2. You need 200 grm of terigu.
  3. Prepare 2 sdm of bawang Putih bubuk.
  4. Prepare of Daun bawang secukupx.
  5. It's of garam secukupx.
  6. Prepare 500 ml of air hangat.
  7. You need of Mentimun Buat di makan sama pempek.
  8. You need of Buat Isi:.
  9. It's 50 grm of Abon Sapi.
  10. You need 2 of Telur.
  11. You need of bahan cuko:.
  12. Prepare 150 grm of gula merah Yg sudah di sisir.
  13. You need 9 of Cabe Rawit,cuci bersih,,, potong kecil-kecil.
  14. You need 2 of Jeruk Nipis.
  15. You need of Garam secukupx.
  16. It's 500 ml of air.

Pempek bisa dibuat tanpa bahan ikan sama sekali loh. Pempek ekonomis ini dikenal dengan Sementara untuk menambahkan rasanya, dibumbui dengan kaldu bubuk serta isian abon pedas. Tambahkan telur dan kocok sampai tercampur rata. Abon sapi biasa disajikan sebagai lauk pendamping nasi atau isian roti.

Pempek Isi Telur n Abon Sapi... SIMPEL instructions

  1. Orak Arik Telur... Tambahkan garam n bawang putih bubuk secukupx.
  2. Didihkan air buat merebus pempek.
  3. Campur Tapioka, Terigu,bawang putih bubuk, garam,daun bawang yg sudah di cuci bersih lalu di potong kecil-kecil... Campur rata Dg tangan... Tambahkan air... Campur rata Dg tangan.
  4. Stlh adonan bs di bentuk... Ambil n pipihkan lalu isi Telur Yg sudah di orak Arik... Isi jg dg Abon Sapi... Lalu bentuk bulat... Lakukan sampai habis... Rebus Dg Air yg sudah mendidih.
  5. Stlh pempek terapung... Tiriskan... N siap di goreng.
  6. Ini yg sudah di goreng.
  7. Ini yg blm di goreng.
  8. Bumbu Cukox... Masak semua bahan CUKO sampai mendidih... Stlh mendidih, matikan kompor... Beri perasan air jeruk nipis.
  9. Siap di makan.

Selain karena rasa keringnya yang gurih khas daging sapi, abon sendiri tahan lama. Abon juga bisa menjadi lauk penyelamat kala tidak ingin/sempat memasak. Yuk buat sendiri abon anda supaya lebih aman & bersih dengan resep. Pempek atau empek-empek adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari daging ikan yang digiling lembut dan tepung kanji (secara salah kaprah sering disebut sebagai "tepung sagu"), serta beberapa komposisi lain seperti telur, bawang putih yang dihaluskan, penyedap rasa dan garam. Cara membuat abon sapi - Pastinya Anda suka pernah menikmati abon sapi bukan?

Recipe: Delicious Pempek Isi Telur n Abon Sapi... SIMPEL Recipe: Delicious Pempek Isi Telur n Abon Sapi... SIMPEL Reviewed by subindo drakor gratis on Jun 29, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.