Recipe: Perfect Mpek-Mpek isi telur

Mpek-Mpek isi telur. Lihat juga resep Pempek ebi telor enak lainnya. Pada umumnya pempek kapal selam isi telur. Tekstrunya lembut dan rasanya benar-benar enak meski tanpa ikan, cara penyajian resep pempek dos isi telur juga disantap bersama kuah cuko kental sebagai ciri khas dari pempek Palembang.

Mpek-Mpek isi telur Katupkan bagian tepi adonan sampai telur terbungkus. Tarik ujungnya lalu satukan namun sisakan lubang untuk isi. Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia. You can cook Mpek-Mpek isi telur using 12 ingredients and 7 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Mpek-Mpek isi telur

  1. You need 250 gram of tepung terigu.
  2. It's 500 gram of tepung sagu.
  3. You need 3 butir of telur ayam.
  4. You need 15 butir of bawang putih(untuk adonan).
  5. Prepare 15 butir of bawang putih(untuk air).
  6. You need 4 bks kecil of asem jawa.
  7. It's segenggam of cabai rawit.
  8. It's 4 sdm of cuka putih.
  9. You need secukupnya of gula merah.
  10. It's of penyedap secukup nya.
  11. You need of air panas secukup nya.
  12. It's of garam secukup nya.

Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit. vinegar sauce), or just "cuko". Setelah adonan hangat, masukan telur satu persatu dan aduk rata. Selanjutnya, masukkan tepung sagu sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga tidak lengket di tangan. Pegang adonan yang sudah berbentuk kantung dengan satu tangan, kemudian tangan yang satu memasukkan telur yg ada di dalam gelas ke dalam adonan.

Mpek-Mpek isi telur step by step

  1. Siram tepung terigu dgn air panas kemudian masukan tepung sagu, bawang putih yg telah dihaluskan,penyedap dan garam....sampai kalis.
  2. 3 butir telur ayam di dadar kemudian di rebus sampai matang tiriskan untuk isian mpek2.
  3. Bentuk adonan yg kalis tdi lalu diisi oleh rebusan telur tadi,kalo aq di bentuk seperti pastel,setelah itu di rebus sampai mengapung dan biarkan 5 menit sampai matang,.
  4. Jangan lupa diberi minyak di air rebusan biar tidak lengket satu sama lain...
  5. Angkat tiriskan....
  6. Untuk kuah nya haluskan bawang putih dan cabai rawit,kemudian masukan ke dalam panci berisi air 1 liter...masukan gula merah,asem jawa,cuka,garam dan penyedap...cek rasa.....
  7. Hidangkan setelah mpek2 di goreng lalu siram dgn kuah mpek2 nya.

Mpek mpek sebenarnya mendapatkan namanya dari julukan konsumen pada pedagangnya yang di masa lalu didominasi etnis Tionghoa. Mpek mpek bukan lagi makanan endemik yang hanya ada di satu kota tanpa bisa ditemukan di tempat lain. Empek Empek Surabaya, Empek Empek Tahu, Empek Empek Tanpa Ikan, Empek Empek Telur, Empek Empek Telur Kecil, Empek Empek Telur Putih, Empek Empek Telur Puyuh, Empek Empek Terdekat, Empek Empek Terkenal, Empek Empek Unik Resep Mpek Mpek Udang Rebon Spesial Tanpa Tengiri Tapi Rasa Seperti Ada Tengirinya Gak Percaya. #mpek Regarde des vidéos courtes sur #mpek sur TikTok.

Recipe: Perfect Mpek-Mpek isi telur Recipe: Perfect Mpek-Mpek isi telur Reviewed by subindo drakor gratis on Jun 16, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.