Recipe: Tasty Pempek Doss Isi Telur Tanpa Ikan

Pempek Doss Isi Telur Tanpa Ikan. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Resep pempek dos (tanpa ikan) isi telur puyuh, enak bangeet.

Pempek Doss Isi Telur Tanpa Ikan Bentuk separuhnya dan isi dengan telur,sosis. Masukan adonan yang sudah diisi dan dibentuk ke dalam. Jangan khawatir, resep pempek dos alias pempek tanpa ikan dari Ny. You can cook Pempek Doss Isi Telur Tanpa Ikan using 19 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Pempek Doss Isi Telur Tanpa Ikan

  1. You need of bahan biang.
  2. Prepare 150 gr of tepung terigu.
  3. It's 4 siung of bawang putih (haluskan).
  4. You need 1 bungkus of penyedap rasa (aku pake masako tambah garem dikit).
  5. It's of Air secukupnya (aku pake 1 1/2 gelas).
  6. It's of bahan ulenan.
  7. It's 400 gr of tepung sagu (sagu tani).
  8. Prepare 1 butir of telur ayam.
  9. It's of bahan isi.
  10. It's 2 butir of telur ayam (kocok lepas, lebih juga boleh telurnya).
  11. You need of bahan cuko.
  12. You need 5-7 of cabai merah keriting (rawit orange bisa jg, haluskan).
  13. It's 4 siung of bawang putih (haluskan).
  14. Prepare 2 buah of gula merah aren.
  15. You need 2 bungkus of asem jawa.
  16. It's secukupnya of Gula pasir.
  17. You need secukupnya of Garam.
  18. It's of Ebi tumbuk halus.
  19. Prepare secukupnya of Air.

Liem walau tidak menggunakan cincangan ikan namun Tantangan terbesar jika membuat pempek kapal selam dengan isi telur seperti ini adalah mengisi kocokan telur ke dalamnya. Pempek dos adalah salah satu jenis pempek yang tak perlu ikan dalam Bahan yang dibutuhkan untuk membuat pempek dos tanpa ikan ini adalah resep yang digunakan Membuat Pempek. Setelah biang dingin dan tercampur rata dengan telur, masukkan. Pempek DOS yang dibuat tanpa ikan bisa jadi pilihan.

Pempek Doss Isi Telur Tanpa Ikan instructions

  1. Masak bahan biang: masukan air, bawang putih halus dan penyedap rasa ke dalam panci masak hingga mendidih. Lalu masukan tepung terigu aduk cepat sampai seperti bubur. Masak dengan api kecil lalu matikan dan diamkan sebentar agar uap panasnya hilang.
  2. Campurkan 1 buah telur kedalam adonan biang aduk hinga rata, lalu masukan tepung sagu aduk aduk (jangan terlalu lama di uleni nanti adonan bisa keras) asal tercampur saja. Uleni hingga kalis dan tidak terlalu lengket.
  3. Panaskan air dalam panci agak besar untuk merebus pempek, tunggu hingga mendidih.
  4. Bentuk pempek sesuai selera (kapal selam, lenjer dll) jika ingin buat seperti kapal selam bentuk pempek seperti bulatan lalu masukan kocokan telur dan tutup bagian atas pempek, langsung masukan ke dalam air rebusan yg sudah mendidih. Biarkan pempek sampai mengapung di permukaan, tunggu sampai 10-15menit saat mengapung, jangan langsung di angkat takut dalamnya belum matang..
  5. Membuat cuko : masukan air, gula merah, asam jawa, bawang putih, cabai, garam, gula pasir dan ebi. Koreksi rasa, masak sampai mendidih. Lalu saring.
  6. Goreng pempek yg sudah matang, potong potong lalu sajikan dengan kuah cuko. Pempek dos siap di santap 😃.

Rasanya gurih dengan paduan cuko yang nikmat bikin buka puasa makin Agar rasanya semakin nikmat, pempek DOS juga bisa ditambahkan dengan kaldu ikan bubuk atau tambahan telur di dalamnya. Campurkan air, kaldu bubuk dan garam lalu masak sampai mendidih sambil diaduk. Walau tanpa ikan Pempek Dos tetap terasa enak dan paling pas dimakan saat masih panas. Di warungnya Alien menyediakan pempek Dos isi telur, tahu, pepaya muda, dan ebi yang dibuat sendiri oleh Alien. Untuk pempek sutra menurut saya rasa dan teksturnya hampir mirip dengan pempek dos ikan tengiri.

Recipe: Tasty Pempek Doss Isi Telur Tanpa Ikan Recipe: Tasty Pempek Doss Isi Telur Tanpa Ikan Reviewed by subindo drakor gratis on Jun 15, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.