Recipe: Tasty Pempek Ikan Isi Telur

Pempek Ikan Isi Telur. Tekstrunya lembut dan rasanya benar-benar enak meski tanpa ikan, cara penyajian resep pempek dos isi telur juga disantap bersama kuah cuko kental sebagai ciri khas dari pempek Palembang. Lihat juga resep Pempek ebi telor enak lainnya. Resep pempek palembang benar-benar membuat selera makan.

Pempek Ikan Isi Telur Resep Pempek Tanpa Ikan - Pempek merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari daerah Palembang, Sumatera Selatan. Bentuk separuhnya dan isi dengan telur,sosis. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. You can cook Pempek Ikan Isi Telur using 8 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Pempek Ikan Isi Telur

  1. You need 500 gram of Tepung Sagu.
  2. Prepare 500 gram of Ikan Gabus Giling.
  3. Prepare 200 gram of Tepung Terigu.
  4. You need 3 butir of Telur.
  5. You need 1 siung of Bawang Putih.
  6. It's of Garam Halus.
  7. You need of Penyedap Rasa.
  8. It's 1 gelas of Air.

Untuk pempek sutra menurut saya rasa dan teksturnya hampir mirip dengan pempek dos ikan tengiri. Hanya saja untuk pempek sutra lebih lembut dan kenyal. Resep pempek sutra ini termasuk ke kategori pempek tanpa ikan ya Bunsay. Jadi di buat memang tanpa menggunakan ikan tengiri.

Pempek Ikan Isi Telur step by step

  1. Panas kan panci berisi air, masukkan tepung terigu aduk sampai adonan tercampur rata. Angkat, dan tunggu sampi dingin..
  2. Jika sudah dingin campurkan dengan ikan giling, telur (1 aja ya bun yang 2 butir lagi untuk isinya nanti), garam halus, penyedap rasa, dan bawang putih yang sudah dihaluskan..
  3. Masukkan tepung sagu kedalam adonan. Pada saat mengaduk jangan terlalu lama ya bun biar gak keras..
  4. Siapkan mangkuk kecil, masukkan 2 telur tadi kocok pakai garpu..
  5. Tips untuk pempek isi telur. Bulatkan adonan jgn terlalu kecil lalu pipihkan. Jgn terlalu tipis biar gak mudah bocor, masukkan telurnya dan tutup pempeknya..
  6. Didihkan air dalam panci, rebus pempek >< 3 menit. Pada saat air udah mau mendidih masukkan minyak goreng 3 sendok ya bun biar nanti pempeknya gak lengket..
  7. Terakhir tinggal goreng pempeknya deh hehe.
  8. Semoga bermanfaat ya bunda-bunda, harap maklum, masih tahap belajar juga😊😊.

Ingin membuat pempek ikan tapi tidak tau caranya? Tak perlu panik, Anda bisa menemukan Bentuk adonan sesuai selera, jangan lupa letakkan telur rebus di bagian tengah cetakan adonan sebagai Setelah membaca lima cara membuat pempek ikan di atas, manakah yang ingin Anda coba di rumah? Sebelumnya pempek dibikin dari daging ikan belida. Akan tetapi, dengan makin langka serta tingginya harga ikan belida, ikan itu lantas ditukar dengan Bahkan juga ada pula yang memakai ikan dencis, ikan lele dan ikan tuna putih. jenis pempek yang populer ialah "pempek kapal selam", yakni pempek. Umumnya pempek Palembang berbahan dasar ikan tengiri maupun ikan gabus yang digiling.

Recipe: Tasty Pempek Ikan Isi Telur Recipe: Tasty Pempek Ikan Isi Telur Reviewed by subindo drakor gratis on Jun 02, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.