Easiest Way to Prepare Appetizing Ayam goreng kicap madu

Ayam goreng kicap madu. Menjadikan resep ayam madu ini bisa dikatakaan resep yang paling unggul dibanding dengan resep-resep daging ayam lainnya. Sepertinya orang Indonesia tidak pernah lepas dari salah satu bumbu yang sudah melegenda yakni kecap. Ya, kecap kerap kali digunakan untuk menyedapkan sekaligus menambah cita rasa menjadi lebih lezat.

Ayam goreng kicap madu Walau memiliki cita rasa hampir mirip dengan ayam bacem, ayam semur Tapi kurang lengkap rasanya jika ayam berbumbu kecap ini tidak lanjut ke proses penggorengan, satu lagi metode pemasakan favorit masyarakat kita. 'Ayam masak kicap madu' is a Malay dish which is sweet and spicy. This soy sauce chicken dish is often enjoyed with white rice and other side dishes. Ayam masak kicap is one Malay dish which is commonly found in Malaysia or even in Indonesia. You can cook Ayam goreng kicap madu using 11 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ayam goreng kicap madu

  1. You need 5 of ketul ayam.
  2. Prepare 1/2 of biji bawang besar dikisar.
  3. It's 2 of biji bawang putih dikisar.
  4. Prepare 1 of inci halia dikisar.
  5. It's 1 of sudu besar sos tiram.
  6. Prepare 1 of sudu besar madu.
  7. Prepare 1 of sudu besar kicap masin.
  8. It's 1/2 of biji bawang dihiris.
  9. It's of untuk goreng ayam.
  10. You need 1/2 of sudu kunyit serbuk.
  11. Prepare 1/4 of sudu garam.

The Malay word 'ayam' refers to chicken, 'masak'. Misalnya saja seperti pisang goreng madu, gurame bakar madu, dan tidak terkecuali ayam bakar kecap madu. Untuk pembuatannya juga tidak terlalu sulit, cukup mengikuti resep yang tertulis di bawah ini kalian bisa menghidangkan menu spesial ala restoran. Hai teman masak, Masak mudah kali ini akan memberikan Resep Ayam Goreng Kecap Bahan : ayam yang sudah digoreng bawang merah cincang bawang putih cincang.

Ayam goreng kicap madu step by step

  1. Goreng ayam yang disalut kunyit dan garam..
  2. Kisar bawang besar, bawang putih dan halia..
  3. Tumis bahan kisar. Masukkan sos tiram, sos masin dan madu..
  4. Masukkan ayam yang digoreng tadi. Masukkan bawang yang dihiris..
  5. Masukkan tomato. Gaul seketika..
  6. Siap untuk dihidang..

Ayam goreng kecap ini juga layak untuk kalian jadikan sebagai menu andalan. Bumbui ayam dengan garam dan lada hitam, lapisi dengan tepung kentang. Campurkan gochujang, cuka apel, air panas, madu, dan kecap asin di dalam mangkuk, lalu aduk. Lihat juga resep Ayam Goreng Mentega Madu khas Korea enak lainnya. Resep 'ayam goreng madu' paling teruji.

Easiest Way to Prepare Appetizing Ayam goreng kicap madu Easiest Way to Prepare Appetizing Ayam goreng kicap madu Reviewed by subindo drakor gratis on Ogos 29, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.