Recipe: Appetizing Empek Empek Telur

Empek Empek Telur. Maaf karena belum ada memori di hape saya tulis cara dan bahan untuk buat empek-empek. Lihat juga resep Pempek Ikan Cakalang Isi Telur enak lainnya. Emepek empek adalah salah satu makanan yang berasal dari daerah sumatera tepatnya di Palembang. #Empek-empek is a gourmet food from #Palembang,S.

Empek Empek Telur P empek-empek kapal selam candy , walau pun kuah mu tidak semantap. Membuat empek empek khas Palembang memang bisa dengan menggunakan bahan lain, seperti ikan, kemudian udang dan telur, nah kalau kita buatnya dengan putih telur seperti apa ya, baik deh. Emepek empek adalah salah satu makanan yang berasal dari daerah sumatera tepatnya di Palembang. You can cook Empek Empek Telur using 17 ingredients and 13 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Empek Empek Telur

  1. Prepare of Bahan :.
  2. You need 1/4 kg of tepung terigu.
  3. It's 1/2 kg of tepung tapioka.
  4. You need 2 butir of telur.
  5. It's 1 genggam of bawang putih (bagi 2).
  6. Prepare 2 sdm of minyak goreng.
  7. Prepare secukupnya of garam.
  8. Prepare secukupnya of air.
  9. Prepare of Bahan kuah :.
  10. It's 1/4 kg of gula merah.
  11. It's 1 sdm of ebi.
  12. It's 5 buah of cabe rawit (sesuai selera pedas).
  13. It's sedikit of garam.
  14. It's segenggam of asam jawa.
  15. Prepare secukupnya of gula garam.
  16. You need of Tambahan :.
  17. Prepare of Mie keriting dan timun.

Makanan ini memiliki pendamping yaitu yang sering di sebut dengan cuka. Merdeka.com - pempek atau empek-empek adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari daging ikan yang digiling lembut dan tepung kanji, dengan tambahan telur, bawang putih halus. Cara Membuat Empek Empek Pelembang Lembut Sederhana. jenis pempek yang populer ialah "pempek kapal selam", yakni pempek yang berisi telur ayam serta digoreng dalam minyak panas. Cara membuat Empek Empek - Salah satu makanan asli Kota Palembang yang identik dengan jembatan amperanya adalah empek empek.

Empek Empek Telur step by step

  1. Step 1 Membuat kuah : Haluskan semua bawang putih dan secukupnya garam kemudian bagi 2 untuk bahan pek mpek dan kuah cuka..
  2. Sisa untuk bumbu kuah : tambahkan ebi dan cabe rawit sesuai selera pedas lalu haluskan.
  3. Rebus gula merah tambahkan asam jawa. Setelah gula sedikit hancur masukkan bumbu halus.
  4. Tunggu sampai mendidih, tes rasa. Setelah matang sisihkan.
  5. Step 2 bahan mpek2 : Campurkan tepung terigu dan secukupnya air, aduk sampai kalis. Kemudian kocok lepas telur (ambil 2 butir). Sisihkan dulu.
  6. Next, siapkan pan beri secukupnya air, setelah sedikit mendidih masukkan sisa bumbu halus step 1 kemudian tambah 2 sdm minyak goreng. Aduk sampai merata.
  7. Masukkan adonan aduk sampai merata. Masukkan telur secara perlahan kemudian aduk kembali sampai adonan kalis (api kondisi kecil ya).
  8. Kira2 adonan seperti ini ✌ Setelah siap angkat lalu sisihkan.
  9. Masukkan 1/2 kg tapioka kemudian aduk dengan tangan sampai kalis. Setelah adonan mudah dibentuk, buat menjadi lonjong (sesuai selera saja).
  10. Saya : bentuk adonan seperti mangkuk, lalu beri isian dari sisa telur. Saya lakukan sampai habis.
  11. Setelah siap, panaskan air tunggu sampai mendidih kemudian rebus mpek2 sampai matang sempurna (api dalam kondisi sedang) setelah matang sisihkan.
  12. Step 3 Tambahan toping : Rebus mie, tiriskan. Lalu kupas timun potong dadu kecil (jangan lupa cuci bersih).
  13. Boleh digoreng/makan langsung..

Makanan yang satu ini memang cukup dikenal dari. Resep Empek Empek - Empek empek merupakan makan khas Palembang yang terbuat dari daging yang digiling dengan tambahan tepung kanji. Namun sekarang ini Anda dapat menikmati empek. Empek empek adalah panganan asal Palembang yang populer seantero tanah air. Makanan berbahan dasar ikan tengiri ini memang punya rasa yang gurih dan tekstur yang unik.

Recipe: Appetizing Empek Empek Telur Recipe: Appetizing Empek Empek Telur Reviewed by subindo drakor gratis on Ogos 28, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.