How to Cook Perfect Bubur Nasi Ayam + Lobak

Bubur Nasi Ayam + Lobak. Bubur nasi & lobak merah juga merupakan resepi bubur nasi enak yang boleh anda sediakan untuk anak tersayang. Siapa bilang kalau bubur ayam hanya bisa disantap saat pagi hari? Di Bogor kamu bisa Tak jauh beda dengan lainnya, bubur ayam ini terdiri dari bubur nasi, ayam goreng suwir bubur ayam di sini dicampur dengan cakue serta ada tambahan tongcai atau sayuran khusus dari lobak yang diasinkan.

Bubur Nasi Ayam + Lobak Rebus daging ayam, tauhu, beras dan air kacau sehingga kental dan menjadi bubur. Masukkan lobak dan tomato. kacau sehingga masak. Tak hanya pagi hari, bubur ayam sekarang juga mudah ditemui sore hingga malam hari. You can have Bubur Nasi Ayam + Lobak using 9 ingredients and 5 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Bubur Nasi Ayam + Lobak

  1. Prepare 1 cawan of beras.
  2. It's 300 gm of isi ayam (dada).
  3. You need 1 of biji bawang merah (blend).
  4. It's 1/2 of inci halia (blend).
  5. It's 1 batang of lobak merah (potong dadu kecil).
  6. You need 6 cawan of air.
  7. You need 2 of sk garam.
  8. Prepare Sedikit of daun bawang.
  9. It's 1 of sk lada sulah.

Bubur lembut ini memang cocok jika disantap untuk mengenyangkan sekaligus menghangatkan badan. Selain suwiran ayam, bubur ayam juga sering disajikan dengan kacang kedelai, irisan cakue, tongcai. Kemudian masukkan lobak merah dan isi ayam. RESEP BUBUR AYAM - Bubur ayam merupakan salah satu menu sarapan pagi yang banyak digemari.

Bubur Nasi Ayam + Lobak instructions

  1. Basuh beras bersih dan rendam minimum sejam atau lebih. Sediakan sebelum mula masak..
  2. Sediakan bahan bahan. Toskan beras yang direndam. Masukkan dalam periuk. Isi air 6 cawan..
  3. Masukkan isi ayam, lobak, bawang dan halia kisar. Hiris pun boleh, saya kisar sebab anak saya tak mahu makan bila tergigit halia 😬. Masuk garamdan lada sulah. Dan masak dengan api sederhana..
  4. Bila nasi semakin kering boleh masukkan potongan daun bawang. Kacau hingga nasi menjadi hancur..
  5. Bubur dah siap... boleh dimakan begitu sahaja atau dengan lauk sampingan. Selamat mencuba😊.

Salah satu alasan menu orang lebih memilih menu ini karena memang praktis, enak sehingga sangat sebagai menu sarapan pagi. Bubur ayam adalah salah satu jenis makanan bubur dari Indonesia. Bubur nasi adalah beras yang dimasak dengan air yang banyak sehingga memiliki tekstur yang lembut dan berair. Bubur biasanya disajikan dalam suhu panas atau hangat. Cara membuat bubur nasi: Cuci beras hingga airnya cukup bening, kemudian tiriskan.

How to Cook Perfect Bubur Nasi Ayam + Lobak How to Cook Perfect Bubur Nasi Ayam + Lobak Reviewed by subindo drakor gratis on Ogos 31, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.