Easiest Way to Prepare Yummy Pempek telor dos (tanpa ikan)

Pempek telor dos (tanpa ikan). Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Cara Membuat Pempek Kapal Selam Tanpa Ikan.

Pempek telor dos (tanpa ikan) Pempek ini tidak membutuhkan daging ikan. Meski begitu rasanya tak kalah jika kalian benar membuatnya. Resep pempek sutra ini termasuk ke kategori pempek tanpa ikan ya Bunsay. You can have Pempek telor dos (tanpa ikan) using 11 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Pempek telor dos (tanpa ikan)

  1. It's of Bahan A (biang) :.
  2. Prepare 300 g of tepung terigu protein sedang.
  3. Prepare 1 sdm of kaldu bubuk.
  4. It's 1 sdt of bawang putih bubuk.
  5. Prepare 1 sdt of garam.
  6. You need 500 ml of air panas yang mendidih.
  7. It's of Bahan B :.
  8. You need 2 butir of telor.
  9. It's 300 g of tepung sagu tani.
  10. You need of Isian :.
  11. Prepare of Telur secukupnya, kocok lepas.

Menurut saya dibandingkan membuat pempek jenis lainnya seperti pempek lenggang, pempek keriting, pempek tahu, pempek dos, pempek adaan, pempek kulit dan pempek pistel, pempek sutra ini yang paling. Pempek DOS yang dibuat tanpa ikan bisa jadi pilihan. Rasanya gurih dengan paduan cuko yang nikmat bikin buka puasa makin mantap. Bagi kamu yang belum tahu, pempek DOS adalah pempek yang dibuat tanpa tambahan ikan.

Pempek telor dos (tanpa ikan) instructions

  1. Dalam baskom campurkan semua bahan A kecuali air panas mendidih, aduk rata. Setelah itu tuang air mendidih panas tsb secara bertahap sambil di aduk yah dengan spatula hingga menjadi satu adonan yang kalis..
  2. Setelah itu masukan 2 butir telur, aduk rata dengan adonan biang A lalu masukan tepung sagu tani secara bertahap dan aduk ulenin hingga tercampur rata menjadi satu adonan..
  3. Balurkan tangan dgn sedikit tepung sagu, ambil adonan secukupnya lalu isi dengan telur yg sudah dikocok tsb (bentuknya, besarnya, dan banyaknya isian bebas sesuai selera), setrusnya begitu hingga adonan habis terisi lalu rebus pempeknya dalam air mendidih hingga matang ; angkat & tiriskan..

Sehingga hanya mengandalkan tepung sagu atau tepung tapioka. Mba aq barusan coba buat pempek dos nya, ada kekeliruan yakni tepung d masukin semua pas air mendidih,trs baru d mikser pake telor, dan hasilnya pempeknya gak mau. Pempek bisa dibuat tanpa bahan ikan sama sekali loh. Pempek ekonomis ini dikenal dengan sebutan pempek dos. KOMPAS.com - Sedang hemat uang belanja tetapi ngidam pempek?

Easiest Way to Prepare Yummy Pempek telor dos (tanpa ikan) Easiest Way to Prepare Yummy Pempek telor dos (tanpa ikan) Reviewed by subindo drakor gratis on September 11, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.