Recipe: Delicious Pempek Kapal SeLam / Pempek TeLor

Pempek Kapal SeLam / Pempek TeLor. Pempek kapal selam diisi dengan telur ayam di bagian dalamnya. Adonan yang rentan bocor ketika diisi dengan telur menjadi tantangan tersendiri ketika membuatnya. Salah satu tips yang bisa dicoba adalah dengan membulatkan adonan pempek dan kemudian.

Pempek Kapal SeLam / Pempek TeLor Sebenarnya sulit untuk mengatakan bahwa pempek. Resep Pempek Kapal Selam Palembang Sederhana Spesial Isi Telor Asli Enak. Pempek atau Empek-empek adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari ikan yang dihaluskan dan sagu, serta beberapa komposisi lain seperti telur, bawang putih halus, penyedap rasa dan garam. You can cook Pempek Kapal SeLam / Pempek TeLor using 7 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Pempek Kapal SeLam / Pempek TeLor

  1. It's 500 gram of Ikan Tenggiri.
  2. It's 450 gram of Tepung Sagu.
  3. It's 30 gram of Garam.
  4. It's 10 butir of Telur Ayam.
  5. Prepare 350 ml of Air.
  6. Prepare 100 ml of Air.
  7. You need secukupnya of Penyedap Rasa (MSG).

Ikan Tenggiri, Tepung Tapioka, Air, Lada Bubuk, Bawang Putih Halus, Garam, Kaldu Jamur, Telur Ayam. Pempek dos kapal selam simple tanpa ikan. Semalem hujan dan pengen ngemil, ada stok tepung tapioka sama terigu. Pempek kapal selam berada di urutan pertama karena pempek jenis ini sangatlah populer di Indonesia, adonan pempek yang diisi dengan telur ayam mentah yang kemudian digoreng matang membuat Anda ketagihan, apalagi jika rasa kuah cukonya mantap.

Pempek Kapal SeLam / Pempek TeLor instructions

  1. Sama dengan cara membuat pempek lenjer (Adonan Dasar) 1. Ambil sekepal adonan dasar (+/- 100 gram) , bentuk bulatan lonjong. 2. Tekan dengan dua jari hingga membentuk kantung yang dalam. 3. Pecahkan sebutir telur ayam / bebek ke dalam gelas, lalu tuang ke dalam kantung adonan. 4. Kemudian rapatkan sambungan dengan cara menjepitnya dengan jari. (hati-hati, jangan sampai membasahi bibir kantung, saat merapatkan bibir kantung dengan jari). Ingat isi telur jangan sampai kepenuhan, harus ada space untuk merapatkannya..
  2. Masukkan pempek ke dalam air mendidih. Masak 20 menit hingga matang dan mengapung (tanda sudah matang)..
  3. Angkat dan tiriskan. Bila mau dihidangkan, bisa digoreng dulu ya...
  4. Lalu potong-potong dan sajikan dengan cuko, irisan ketimun, mie, dan taburan bubuk ebi (udang Kering). Siap dinikmati... ^^,.

Pempek Kapal Selam/telur besar dan kecil. Pempek merupakan makanan khas Palembang yang sudah sangat populer. Namun berasal dari Palembang, kita tidak perlu jauh-jauh ke Palembang untuk bisa menikmati jenis makanan ini karena sekarang hampir di semua sudut kota kita bisa menemukan. RESEP PEMPEK KAPAL SELAM ASELI PALEMBANG #CaraMembuat. Pempek kapal selam is a traditional food from Palembang, South Sumatra, Indonesia.

Recipe: Delicious Pempek Kapal SeLam / Pempek TeLor Recipe: Delicious Pempek Kapal SeLam / Pempek TeLor Reviewed by subindo drakor gratis on September 28, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.