Recipe: Perfect Pempek Telur DOS (Tanpa Ikan)

Pempek Telur DOS (Tanpa Ikan). Siapa sangka pempek juga tak kalah lezat dibuat tanpa bahan fillet daging ikan? Selain racikan bumbu yang tepat, anda juga bisa menambahkan ebi kering untuk memperkaya citarasanya. Cara Membuat Pempek Kapal Selam Tanpa Ikan.

Pempek Telur DOS (Tanpa Ikan) Pastikan untuk merebus pempek hingga telur benar-benar keras. Pempek yang telah mengapung bukan berarti telur telah matang, lanjutkan terus merebus hingga pempek dan. Pempek DOS yang dibuat tanpa ikan bisa jadi pilihan. You can have Pempek Telur DOS (Tanpa Ikan) using 11 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Pempek Telur DOS (Tanpa Ikan)

  1. Prepare of Bahan A (biang).
  2. It's 300 gr of tepung terigu protein sedang.
  3. Prepare 1 sdm of kaldu bubuk (me 1 bks royco).
  4. Prepare 1 sdt of bawang putih bubuk (me baput halus).
  5. You need 1 sdt of garam.
  6. Prepare 500 ml of air panas mendidih.
  7. It's of Bahan B :.
  8. Prepare 2 btr of telur.
  9. You need 300 gr of tepung sagu tani.
  10. You need of Isian.
  11. Prepare Secukupnya of telur kocok lepas (me 3 btr telur).

Rasanya gurih dengan paduan cuko yang nikmat bikin buka puasa makin mantap. Bagi kamu yang belum tahu, pempek DOS adalah pempek yang dibuat tanpa tambahan ikan. Sehingga hanya mengandalkan tepung sagu atau tepung tapioka. Salah satu jenis pempek adalah pempek dos.

Pempek Telur DOS (Tanpa Ikan) step by step

  1. Dalam baskom campurkan bahan A kecuali air panas mendidih, aduk rata..
  2. Didihkan 500 ml air.Setelah mendidih tuang secara bertahap ke campuran bahan A tadi sambil diaduk dengan spatula atau sendok kayu hingga menjadi adonan yang kalis..
  3. Setelah itu masukkan 2 btr telur.Aduk rata dengan adonan biang A..
  4. Lalu masukkan tepung sagu tani secara bertahap dan uleni hingga tercampur rata menjadi adonan..
  5. Balur tangan dengan tepung sagu tani.Ambil secukupnya adonan.Bulatkan sedikit ditekan agar menyatu dan telur gak bocor.Bentuk dan isi dengan telur.Langsung cemplungkan di air mendidih.Masak hingga matang.(Untuk cara ngebentuknya bisa cari di youtube)..

Pempek ini tidak membutuhkan daging ikan. Bahan yang dibutuhkan untuk membuat pempek dos tanpa ikan ini adalah resep yang digunakan untuk Membuat Pempek. Setelah biang dingin dan tercampur rata dengan telur, masukkan daun bawang. Untuk pempek sutra menurut saya rasa dan teksturnya hampir mirip dengan pempek dos ikan tengiri. Resep pempek sutra ini termasuk ke kategori pempek tanpa ikan ya Bunsay.

Recipe: Perfect Pempek Telur DOS (Tanpa Ikan) Recipe: Perfect Pempek Telur DOS (Tanpa Ikan) Reviewed by subindo drakor gratis on September 21, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.