How to Cook Delicious Pempek Dos isi telur

Pempek Dos isi telur. Resep pempek dos (tanpa ikan) isi telur puyuh, enak bangeet. Lihat juga resep Pempek ebi telor enak lainnya. Tekstrunya lembut dan rasanya benar-benar enak meski tanpa ikan, cara penyajian resep pempek dos isi telur juga disantap bersama kuah cuko kental sebagai ciri khas dari pempek Palembang.

Pempek Dos isi telur Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Pempek ekonomis ini dikenal dengan sebutan pempek dos. Bentuk pempek dos persis seperti pempek khas Palembang pada umumnya. You can cook Pempek Dos isi telur using 6 ingredients and 8 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Pempek Dos isi telur

  1. Prepare 8 sdm of tepung tapioka.
  2. You need 6 sdm of tepung terigu.
  3. Prepare 1 bks of masako.
  4. It's 1 gelas kecil of air panas.
  5. It's secukupnya of Daun bawang.
  6. Prepare 1 butir of telur.

Hanya saja bahan baku utama dalam resep pempek dos adalah tepung sagu. Sementara untuk menambahkan rasanya, dibumbui dengan kaldu bubuk serta. Pempek DOS yang dibuat tanpa ikan bisa jadi pilihan. Rasanya gurih dengan paduan cuko yang nikmat bikin buka puasa makin mantap.

Pempek Dos isi telur instructions

  1. Pertama campurkan tepung terigu dan tepung tapioka..
  2. Masukkan masako, dan daun bawang, tambah kan air panas sedikit demi sedikit, sampe adonan kalis mudah di bentuk.
  3. Ambil sedikit dan bentuk bulat, lubangi tengah nya lalu masukan telur yg sudah dikocok kemudian tutup rapat adonan agar tidak kluar.
  4. Rebus selama 15 menit, sampai adonan mengambang.
  5. Setelah direbus, angkat lalu di goreng di atas wajan yg sudah diisi minyak..
  6. Pempek isi telur siap di hidangkan😊.
  7. Resep pertama kali di buat alhamdulillah berhasil tp bentuknya masih belum sempurna😂.
  8. Tunggu resep berikutnya yaa😊.

Bagi kamu yang belum tahu, pempek DOS adalah pempek yang dibuat tanpa tambahan ikan. Sehingga hanya mengandalkan tepung sagu atau tepung tapioka saja. Resep pempek palembang benar-benar membuat selera makan. Campurkan semua bahan, masukan telur ayam dan air secukupnya aduk memakai tangan sampai adonan bisa dibentuk sesuai selera. Pempek dos diberi nama begini, karena pada waktu menggorengnya biasa mengeluarkan letupan Dos…dos.dos. , jadi Pempek dos bahan bakunya sama dengan adonan dasar pempek biasa, tetapi TIDAK MENGGUNAKAN IKAN, jadi hanya mengandalkan tepung sagu atau kanji (Tapioka) saja.

How to Cook Delicious Pempek Dos isi telur How to Cook Delicious Pempek Dos isi telur Reviewed by subindo drakor gratis on Oktober 18, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.