How to Make Delicious 58. Nasi Uduk KW Shirataki

58. Nasi Uduk KW Shirataki. Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Nasi uduk literally means "mixed rice" in Betawi dialect, related with Indonesian term aduk ("mix"). Salah satunya nasi uduk yang punya rasa gurih dan tidak lengket.

58. Nasi Uduk KW Shirataki Tentunya bikin kamu ingin membuatnya sendiri di rumah. Memulai bisnis ini tidak memerlukan modal banyak. Cukup seperangkat alat masak seperti milik rumah sendiri. You can have 58. Nasi Uduk KW Shirataki using 5 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of 58. Nasi Uduk KW Shirataki

  1. It's 2 bungkus of mie shirataki.
  2. Prepare 1 bungkus of santan kara.
  3. Prepare 3 Lembar of daun salam.
  4. Prepare 3 Batang of sereh.
  5. You need Secukupnya of garam.

Shirataki adalah hasil olahan dari umbi iles-iles atau porang (Amorphophallus Muelleri). Nasi SHIRATAKI 白滝ご飯, pada dasarnya adalah mie shirataki berkalori rendah dan berkalori rendah yang dipotong-potong menyerupai nasi biasa. Khasiat.co.id - Nasi uduk merupakan jenis makanan yang terbuat dari bahan dasar nasi putih. Resep nasi uduk memang terkenal dari Betawi atau Jakarta.

58. Nasi Uduk KW Shirataki step by step

  1. Cincang mie sirataki, lalu sanggrai mie sampai mie kering seperti nasi (tidak basah).
  2. Masak santan, daun salam dan sereh. Lalu masukkan mie yg suah di sanggrai, aduk sampai wangi dan selurih santan menyerap ke mie..
  3. Nasi uduk KW siap disajikan, bisa ditambah lauk sesuai selera, ayam goreng dan sambal di gambar resepnya sudah ada yaaa, bisa di cari hehehe.

Padahal di daerah lain pun ada jenis masakan nasi ini, Salah satunya yang disebut juga dengan nasi gurih di Jawa. Mungkin karena di Jakarta dan sekitarnya, penjual nasi uduk dekat dengan rumah lengkap dengan sambal nasi uduk. Berbeda dengan nasi putih biasa, tekstur nasi uduk tidak lengket dan rasanya pun tidak benyek. Aromanya pun punya ciri khas tersendiri dan sangat harum. Mantapnya lagi, nasi uduk ini disajikan dengan lauk pauk seperti ayam goreng, tahu tempe, sambal teri, mie goreng, telur rebus, dan taburan.

How to Make Delicious 58. Nasi Uduk KW Shirataki How to Make Delicious 58. Nasi Uduk KW Shirataki Reviewed by subindo drakor gratis on Oktober 31, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.