Recipe: Appetizing Pempek telor (dos/tanpa ikan) menu buka puasa

Pempek telor (dos/tanpa ikan) menu buka puasa. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Siapa sangka pempek juga tak kalah lezat dibuat tanpa bahan fillet daging ikan? Selain racikan bumbu yang tepat, anda juga bisa menambahkan ebi kering untuk memperkaya citarasanya.

Pempek telor (dos/tanpa ikan) menu buka puasa Yaitu dengan cara mencampur semua adonan pempek jadi satu, aduk sampai tercampur dengan rata kemudian rebus dan goreng hingga matang. Pempek Dos atau empek empek dos merupakan salah satu jenis pempek yang dibuat tanpa bahan ikan. Namun walaupun tanpa menggunakan ikan pempek dos ini tetap enak dan gurih lho bahkan lebih ekonomis dan praktis proses pembuatannya dari pada pempek kapal selam atau pempek. You can have Pempek telor (dos/tanpa ikan) menu buka puasa using 19 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Pempek telor (dos/tanpa ikan) menu buka puasa

  1. You need of Bahan biang:.
  2. It's 150 ml of air.
  3. It's 8 sdm of terigu (pro rendah).
  4. Prepare 1 sdt of garam.
  5. You need 1 sdt of kaldu bubuk/ kaldu jamur.
  6. Prepare of Bahan ulen:.
  7. You need 15 sdm of sagu tani.
  8. Prepare 1 butir of telur.
  9. You need of Bahan isian:.
  10. You need 2 butir of telur kocok lepas.
  11. You need of Bahan cuko:.
  12. Prepare 500 ml of air.
  13. It's 4 siung of bawang putih (haluskan).
  14. It's 20 butir of rawit hijau (haluskan).
  15. Prepare 5 butir of rawit merah (haluskan).
  16. Prepare Secukupnya of ebi kering (haluskan).
  17. Prepare Secukupnya of asam jawa.
  18. It's 100 gram of gula merah.
  19. Prepare 2 sdt of garam.

Siapa bilang membuat pempek itu ribet karena harus menggunakan ikan yang mahal lagi repot membuatnya. Salah satu jenis pempek adalah pempek dos. Pempek ini tidak membutuhkan daging ikan. Meski begitu rasanya tak kalah jika kalian benar membuatnya.

Pempek telor (dos/tanpa ikan) menu buka puasa instructions

  1. Buat biang terlebih dahulu: rebus 150ml air tambahkan garam dan kaldu sampai mendidih, kecilkan api dan masukan terigu dan aduk aduk hingga rata dan mengental menjadi biang. Matikan api dan tunggu hingga biang agak dingin..
  2. Masukan 1 butir telur pada adonan biang dan aduk hingga rata lalu tambahkan sagu lalu uleni hingga kalis (tidak nempel di tangan). Bentuk adonan dan beri isian telur, lalu didihkan air dan rebus pempek hingga mengambang dan angkat..
  3. Buat cuko: haluskan bawang putih, cabe rawit dan ebi kering, Lalu rebus bersama 500ml air, gula, asam dan garam hingga matang dan tidak langu. Tes rasa bila sudah pas matikan api..
  4. Penyajian: goreng pempek hingga agak kekuningan dan sajikan dengan cuko dan irisan mentimun.. Selamat mencoba.

Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Sederhana Lembut dan Empuk Langsung Goreng Spesial Asli Enak. Jangan khawatir, resep pempek dos alias pempek tanpa ikan dari Ny. Liem walau tidak menggunakan cincangan ikan namun tampangnya sangat Pempek dos ini rasanya gurih dan sedap dimakan dengan siraman saus cuko yang pedas, asam dan manis. Kamu tetap bisa membuat pempek tanpa ikan. Pempek ekonomis ini dikenal dengan sebutan pempek dos.

Recipe: Appetizing Pempek telor (dos/tanpa ikan) menu buka puasa Recipe: Appetizing Pempek telor (dos/tanpa ikan) menu buka puasa Reviewed by subindo drakor gratis on Oktober 17, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.