Easiest Way to Cook Tasty Nasi Uduk Ubi Ungu

Nasi Uduk Ubi Ungu. Resep nasi uduk bisa Anda kreasikan dengan berbagai macam lauk. Biasanya, nasi uduk memiliki lauk berupa ayam goreng, mi bihun, semur telur Bahkan, Anda bisa mengkreasikan nasi uduk dengan bayam, pandan, hingga ubi ungu. Kali ini, jika tertarik membuat nasi uduk enak dan lezat.

Nasi Uduk Ubi Ungu Nasi uduk ubi ungu. foto: Instagram/@hendrikabundapurple. - Masukkan beras, bubur ubi ungu, daun salam, serai, bawang putih, garam, merica dan air ke dalam magic com, aduk rata, masak sampai matang. Anda pasti sangat mengenal nasi uduk. namun bagaimana dengan nasi uduk ungu yang satu ini? warnanya yang ungu sangat jarang dijumpai. warna ungu sambil menunggu nasi, kita haluskan ubi ungu kukus dan santan kelapa blender sampai merata. masukkan kedalam panci/magiccom bersama. Resep Nasi Uduk - Nasi uduk merupakan olahan tradisional yang dibuat dari beras dengan campuran santan dan bumbu Nasi uduk pun tak mau ketinggalan dengan menampilkan waran ungu yang unik. You can have Nasi Uduk Ubi Ungu using 11 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Nasi Uduk Ubi Ungu

  1. It's 500 gram of beras (cuci bersih).
  2. Prepare 200 gram of ubi ungu(kupas, parut).
  3. You need 250 mL of santan kental.
  4. You need secukupnya of Air.
  5. You need 3 siung of bawang putih (geprek, cincang halus).
  6. You need 6 siung of bawang merah (rajang).
  7. Prepare 1/2 buah of bawang bombay (rajang).
  8. It's secukupnya of Merica bubuk.
  9. You need 3 lembar of daun salam.
  10. Prepare 1 ruas of serai (geprek).
  11. You need secukupnya of Garam.

Resep Nasi Uduk - Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk. Selain rasa yang gurih nasi ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk nasi yang berwarna biru dapat diganti dengan warna ungu yang di ambil dari perasan ubi ungu. Nasi uduk ubi ungu gurih dan super wangi 💜💜.

Nasi Uduk Ubi Ungu instructions

  1. Campurkan beras dengan ubi, aduk rata dan taruh dalam magic com..
  2. Tumis perbawangan, daun salam, dan sereh sampai harum..
  3. Tuangkan santan kental ke dalam tumisan. Berikan sedikit merica dan garam secukupnya. Aduk rata.
  4. Tuangkan santan bumbu ke campuran beras dan ubi. Aduk rata. Jika dirasa kurang, tambahkan air secukupnya..
  5. Nyalakan magic com. Tunggu sampai matang. Jangan lupa diaduk biar merata..
  6. Lauk sesuai selera.

Nasi Uduk Hijau dan Ungu Khas Sukabumi. Nasi uduk komplet siap untuk disantap. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah. Mau masak yang mana dulu, nih? Download aplikasi resep masakan Yummy App untuk mendapatkan beragam referensi bahan.

Easiest Way to Cook Tasty Nasi Uduk Ubi Ungu Easiest Way to Cook Tasty Nasi Uduk Ubi Ungu Reviewed by subindo drakor gratis on November 28, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.