Easiest Way to Make Tasty Nasi Uduk Betawi (Nasi Uduk Kampung)

Nasi Uduk Betawi (Nasi Uduk Kampung). Info tentang Masakan dan Kue Khas Betawi juga melayani pemesanan untuk acara pernikahan,catering dan ulang Tahun. Rahasia Resep Nasi Uduk Betawi Asli Enak dan Lezat, Bisa Buat Sendiri Dirumah! nasiudukbetawi.com - Rasanya yang gurih, penuh dengan cita rasa. Berbeda dengan nasi putih biasa, tekstur nasi uduk tidak lengket dan rasanya pun tidak benyek.

Nasi Uduk Betawi (Nasi Uduk Kampung) Resep Nasi Uduk - Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk. Selain rasa yang gurih nasi ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Bahkan di beberapa warung nasi biasanya dijual dengan harga tidak lebih dari Rp. You can cook Nasi Uduk Betawi (Nasi Uduk Kampung) using 12 ingredients and 7 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Nasi Uduk Betawi (Nasi Uduk Kampung)

  1. Prepare 3 cup of beras.
  2. It's 5 lembar of daun salam.
  3. Prepare of Minyak goreng untuk menggoreng bawang merah.
  4. You need of Air secukupnya (takaran seperti masak nasi biasa).
  5. Prepare secukupnya of Garam.
  6. You need of Pelengkap:.
  7. You need of Bihun goreng.
  8. You need of Kerupuk.
  9. Prepare of Semur kentang, tahu, dan tempe (aku nggak pake jengkol).
  10. It's of Bakwan kriuk.
  11. It's of Sambal goang.
  12. It's of Bawang goreng.

Salah satunya nasi uduk yang punya rasa gurih dan tidak lengket. Dipadukan dengan lauk apa pun juga makin nikmat. Nah, kali ini IDN Times akan bagikan kamu beberapa resep nasi uduk dan cara membuatnya yang enak dan gampang. Tentunya bikin kamu ingin membuatnya sendiri di rumah.

Nasi Uduk Betawi (Nasi Uduk Kampung) instructions

  1. Panaskan minyak, goreng bawang merah yg telah diiris tipis hingga kecoklatan.
  2. Saring bawang goreng, minyak jangan dibuang.
  3. Cuci bersih beras, tambahkan daun salam, minyak sisa menggoreng bawang, garam, dan tambahkan air (takaran seperti memasak nasi biasa).
  4. Pencet tombol cook, di tengah2 proses memasak aduk rata supaya minyak bawang tercampur rata. Selesaikan proses memasak hingga nasi uduk matang..
  5. Tata diatas piring: nasi uduk, semur kentang tahu tempe, bihun goreng, bakwan, kerupuk, dan sambal.
  6. Taburi bawang goreng diatasnya.
  7. Nasi uduk siap disajikan.

Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Nasi uduk literally means "mixed rice" in Betawi dialect, related with Indonesian term aduk ("mix"). Nasi uduk atau dalam bahasa Belanda rijst vermengd met onrust van de liefde (disingkat jaloerse rijst) adalah nama makanan yang terbuat dari bahan dasar nasi putih yang diaron dan dikukus dengan santan, serta dibumbui dengan pala, kayu manis, jahe, daun serai dan merica. Menu nasi uduk juga kerap dijadikan menu andalan untuk sajian keluarga. Bahan yang mudah didapatkan, rasanya yang nikmat dan bisa dinikmati bersama jadi poin andalan buat masakan satu ini.

Easiest Way to Make Tasty Nasi Uduk Betawi (Nasi Uduk Kampung) Easiest Way to Make Tasty Nasi Uduk Betawi (Nasi Uduk Kampung) Reviewed by subindo drakor gratis on November 01, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.