How to Prepare Delicious Nasi Uduk Betawi

Nasi Uduk Betawi. Info tentang Masakan dan Kue Khas Betawi juga melayani pemesanan untuk acara pernikahan,catering dan ulang Tahun. Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Nasi uduk literally means "mixed rice" in Betawi dialect, related with Indonesian term aduk ("mix").

Nasi Uduk Betawi Siapa yang tidak doyan dengan nasi uduk? Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah. There aren't enough food, service, value or atmosphere ratings for Nasi Uduk Betawi Bang Yus, Indonesia yet. You can cook Nasi Uduk Betawi using 11 ingredients and 2 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Nasi Uduk Betawi

  1. Prepare 1 1/2 Cup of beras, cuci bersih.
  2. It's 6 siung of bawang merah, rajang.
  3. You need 1 batang of sereh, geprek.
  4. Prepare 2 Lembar of daun salam.
  5. Prepare 1 Lembar of daun pandan.
  6. You need 3 butir of cengkeh.
  7. You need 1/2 bagian of kayu manis.
  8. You need 3 cm of Lengkuas, geprek.
  9. You need of Garam secukup nya.
  10. It's secukupnya of Merica bubuk.
  11. It's 250 ml of santan.

Be one of the first to write a review! Nasi uduk Betawi berbeda-beda dalam penyajiannya, hal ini dikarenakan banyak sekali tempat di Betawi yang memiliki nasi uduk yang khas. Cara membuat nasi uduk khas betawi komplit cukup mudah. Hanya dengan bahan bahan sederhana seperti beras dan santan serta tambahan sedikit rempah rempah, maka anda sudah dapat menikmati.

Nasi Uduk Betawi instructions

  1. Cuci bersih beras, panaskan wajan dg 1 sdm minyak Tumis semua bumbu kecuali daun pandan. Masak sampai layu dan harum (bawang merah sampai kecoklatan ya bund).
  2. Tambahkan Santan, garam, merica. Aduk2 sampai sedikit mendidih (Santan harum) matikan kompor. Masukkan Tumisan bumbu dan Santan ke dlm beras, tambahkan daun pandan. Masak spt masak nasi biasa. Setelah matang taburi dg bawang goreng.

Resep Nasi Uduk Betawi - Makanan khas Betawi ini cocok sekali dijadikan menu sarapan. Uhh, sajian nasi uduk betawi ini akan semakin lezat dan komplit. Baca Juga : Resep Mie Aceh Tumis. Resep nasi uduk Betawi sederhana ini memiliki rasa gurih yang menggugah selera. Meskipun bahan yang digunakan hanya sedikit saja, namun hasilnya tetap lezat kok.

How to Prepare Delicious Nasi Uduk Betawi How to Prepare Delicious Nasi Uduk Betawi Reviewed by subindo drakor gratis on November 26, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.