Recipe: Perfect (13). Nasi Uduk Bunga Telang

(13). Nasi Uduk Bunga Telang. Nasi Uduk Bunga Telang—⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Pernah mendengar bunga telang? Adalah kembang yang biasa ditemui di tepi hutan. Bunga telang bukan barang baru lagi di dunia kuliner.

(13). Nasi Uduk Bunga Telang Salah satunya nasi uduk yang punya rasa gurih dan tidak lengket. Dipadukan dengan lauk apa pun juga makin nikmat. Nah, kali ini IDN Times akan bagikan kamu beberapa resep nasi uduk dan cara membuatnya yang enak dan gampang. You can cook (13). Nasi Uduk Bunga Telang using 7 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of (13). Nasi Uduk Bunga Telang

  1. Prepare 1/2 kg of beras.
  2. Prepare 7 lembar of daun jeruk.
  3. It's 3 lembar of daun salam.
  4. It's 1 batang of sereh(keprak).
  5. Prepare 20 pcs of bunga Telang (remat dng air 2 gelas dan saring).
  6. Prepare 1 sdt of garam.
  7. Prepare 3 sdm of santan bubuk.

Tentunya bikin kamu ingin membuatnya sendiri di rumah. Secara tradisional, manfaat bunga Telang telah digunakan oleh berbagai kelompok orang sebagai obat untuk masalah penglihatan seperti mata merah atau sakit mata lainnya. Nasi uduk bunga telang. foto: Instagram/@hijabgaleri. Saat kembang telang hadir dalam nasi uduk, warna sang nasi pun menjadi biru keunguan.

(13). Nasi Uduk Bunga Telang instructions

  1. Remat dan saring bunga telang dng 1/2 gelas air..
  2. Rebus daun jeruk, daun salam, sereh, santan dan garam dng 1/2 gelas air..
  3. Cuci bersih beras, tambahkan dng air rebusan santan, tinggi air 1 ruas jari telunjuk, masak dlm rice cooker, setelah masak/posisi warm, buka aduk agar matangnya merata..
  4. Nasi uduk bunga Telang siap disajikan..

Di samping warna, rasa yang dihadirkan justru menjadi unik dan gurih. Inspirasi bunga telang memberi warna baru bagi nasi gurih, dengan warna yang eksotis plus manfaat kesehatan yang bisa diperoleh. Nama lain bagi kacang telang ialah butterfly pea vine, blue pea, anchan (Thailand), Pukinggan (Filipina) dan Dau biec (Vietnam). Di kelantan, ia juga dikenali dengan nama bunga nasi kerabu kerana ia boleh digunakan untuk mewarnakan nasi kerabu menjadi biru. Manfaat bunga telang, mungkin tidak diketahui banyak orang.

Recipe: Perfect (13). Nasi Uduk Bunga Telang Recipe: Perfect (13). Nasi Uduk Bunga Telang Reviewed by subindo drakor gratis on November 28, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.