Recipe: Tasty Nasi Uduk

Nasi Uduk. Nasi uduk beras merah siap disantap. Lihat juga resep Nasi uduk warna warni enak lainnya. Resep Nasi Uduk - Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk.

Nasi Uduk Nasi uduk memang seringkali disamakan dengan nasi kuning. Namun tentu ke dua variasi nasi ini berbeda. Resep Nasi Uduk Betawi - Makanan khas Betawi ini cocok sekali dijadikan menu sarapan. You can have Nasi Uduk using 5 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Nasi Uduk

  1. You need 500 g of Beras.
  2. Prepare 850 ml of Santan Encer.
  3. Prepare 1.5 sdt of Garam.
  4. Prepare 2 lbr of Daun Salam.
  5. Prepare 1 btg of Serai (memarkan).

Nasi uduk ini mempunyai citarasa yang gurih karena dimasak bersama santan dan bumbu rempah seperti. Berbeda dengan nasi putih biasa, tekstur nasi uduk tidak lengket dan rasanya pun tidak benyek. Aromanya pun punya ciri khas tersendiri dan sangat harum. Ini karena nasi uduk dimasak setengah.

Nasi Uduk instructions

  1. Kukus beras 1/2matang.
  2. Didihkan santan bersama garam dan daun salam, serai lalu tuang kedalam beras yang masih panas, aduk hingga santan meresap habis.
  3. Angkat lalu buang daun salam dan serai, kukus kembali hingga matang.
  4. Sajikan dengan pendamping sesuai selera.
  5. Dengan rice cooker : masukan semua bahan ke dalam. wadah rice cooker lalu masak seperti biasa, saat dirasa sudah 1/2matang aduk aduk lalu tutup kembali hingga matang.

Resep nasi uduk betawi paling enak dan komplit. Nasi uduk juga termasuk resep masakan jawa, hal ini karena kita menemukan berbagai macam nasi uduk pada setiap daerah. Resep Nasi Uduk - Bingung menentukan menu sarapan atau jenuh dengan menu yang sama Nasi uduk adalah solusinya. Menu ini sudah komplit dengan bumbu rempah pilihan yang khas dengan. Nasi uduk literally means mixed rice in Indonesian.

Recipe: Tasty Nasi Uduk Recipe: Tasty Nasi Uduk Reviewed by subindo drakor gratis on November 30, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.