How to Make Yummy Nasi Uduk Biru Bunga Telang

Nasi Uduk Biru Bunga Telang. Nasi Uduk Bunga Telang—⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ Pernah mendengar bunga telang? Adalah kembang yang biasa ditemui di tepi hutan. Kembang yang memiliki warna biru cantik ini juga biasanya dibuat sebagai tanaman hias.

Nasi Uduk Biru Bunga Telang Campuran bunga yang satu ini akan memberikan rasa khas yang unik dan berbeda. Siang ini kita memasak nasi biru kembang telang Warna biru pada nasi akan kita ambil dari air rendaman bunga telang - Jual Benih Sayur Eceran. Yang unik adalah warna nasinya, guys. You can cook Nasi Uduk Biru Bunga Telang using 15 ingredients and 3 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Nasi Uduk Biru Bunga Telang

  1. Prepare 30 kuntum of bunga telang.
  2. You need 1500 ml of air.
  3. You need 3 cup of beras (takaran magic com).
  4. It's 1 bungkus of santan instant (65ml).
  5. You need 1,5 sdt of garam.
  6. Prepare 1 batang of sere.
  7. Prepare 5 lbr of daun jeruk.
  8. It's 1 lembar of daun pandan.
  9. It's of Pelengkap:.
  10. You need of Mihun goreng.
  11. You need of Telur dadar rawis.
  12. You need of Ayam suwir bumbu bali.
  13. You need of Sambal bajak.
  14. Prepare of Timun.
  15. Prepare of Tomat.

Jika biasanya nasi itu kalo nggak putih atau merah warnanya, palingan kuning. Sama aja seperti memasak nasi uduk pada umumnya. Langkah awalnya adalah bunga Telang dimasak dengan santan dahulu hingga berwarna biru. Nasi Uduk/Nasi Lemak Bunga Telang (Nasi biru).

Nasi Uduk Biru Bunga Telang instructions

  1. Rebus air, santan instan, bunga telang, daun jeruk, sereh, garam sampai mendidih. Tunggu beberapa saat sampai warna biru nya keluar. Matikan api. Saring, ambil airnya saja..
  2. Cuci bersih beras, masukkan ke dalam panci magic com. Masukkan air rebusan tadi sebanyak 1500 ml. Sereh, daun jeruk dan pandan boleh dimasukkan juga. Tutup, tekan tombol cook, tunggu hingga matang. Begitu nasi matang, langsung aduk2 nasi supaya rata, tutup kembali magic comnya..
  3. Sambil menunggu nasi matang buat pelengkapnya seperti dadar rawis, sambal, irisan timun dan tomat, ayam suwir bumbu bali (bisa dilihat di https://cookpad.com/id/resep/13048813-ayam-suwir-bumbu-bali-ala-bu-machmudah?invite_token=NsgwWq8eVcCUPBMte4cUP5bL&shared_at=1594991022), mihun goreng (resep klik di sini https://cookpad.com/id/resep/12918157-mihun-goreng?invite_token=oeXKKrTwomhjRiQLdcRMT24s&shared_at=1594991141).

Bikin nasi uduk ini karena nuruti adik yang lagi ngidam, langsung telp Tante tanya bumbu dan caranya. Ternyata gampang banget bikinnya dan rasanya enak bgt, pokoknya TOP BGT deh 😄. Henni Martini, pembuat nasi bakar biru bunga telang, mengaku banjir pesanan setiap pekannya. Nasi bakar ini memiliki rasa yang gurih, dari bahan Bunga telang dianggap memiliki manfaat kesehatan untuk tubuh. Cara membuat nasi bakar biru bunga telang, pertama bunga telang direbus hingga.

How to Make Yummy Nasi Uduk Biru Bunga Telang How to Make Yummy Nasi Uduk Biru Bunga Telang Reviewed by subindo drakor gratis on Disember 26, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.