Recipe: Appetizing Nasi Uduk Kampung

Nasi Uduk Kampung. Nasi uduk kampung yg makannya ditemenin tempe goreng dan bala-bala, pake sambel kacangnya dibanjirin di nasi nya. Brilio.net - Nasi uduk jadi salah satu menu andalan masyarakat Indonesia. Rasanya menu satu ini hampir disukai semua orang.

Nasi Uduk Kampung Cocok dimakan bersama aneka lauk yang disediakan, ada ayam goreng kampung, tahu tempe, dan yang paling enak ada. Resep Nasi Uduk - Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk. Selain rasa yang gurih nasi ini dijual dengan harga yang cukup terjangkau. You can have Nasi Uduk Kampung using 22 ingredients and 2 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Nasi Uduk Kampung

  1. Prepare 4 cup of beras.
  2. Prepare 4 lembar of daun salam.
  3. It's 4 batang of serai.
  4. Prepare 1 bungkus of santan k*r*.
  5. You need 1 sdt of royc*.
  6. Prepare 2 sdt of garam.
  7. It's secukupnya of Air.
  8. You need of Pelengkap:.
  9. It's of Bihun goreng.
  10. Prepare of Bakwan sayur.
  11. You need of Orek tempe.
  12. You need of Bawang goreng.
  13. It's of Kerupuk.
  14. Prepare of Sambal kacang.
  15. Prepare of Bahan sambal kacang:.
  16. Prepare 1 genggam of kacang tanah.
  17. You need 5 butir of bawang merah keriting.
  18. Prepare 3 siung of bawang putih.
  19. It's 7 biji of cabe merah.
  20. Prepare 30 biji of cabe rawit.
  21. You need secukupnya of Gula, garam, royc*.
  22. Prepare secukupnya of Air.

Nasi uduk komplet siap untuk disantap. Itulah lima resep nasi uduk yang lezat dan tidak lupa juga cara membuatnya yang gampang sehingga kamu bisa coba bikin di rumah. Nasi Uduk merupakan makanan khas dari Betawi. Nasi dengan rasa gurih ini biasanya disajikan dengan aneka lauk pelengkap.

Nasi Uduk Kampung step by step

  1. Masak seperti masak nasi biasa, takaran air disesuaikan dengan beras yang ada, masak beras dimagicom. Nasi Uduk Kampung siap dihidangkan bersama pelengkap....
  2. Goreng semua bahan sambal kacang lalu blender kasar, pakai sedikit minyak goreng bekas goreng bahan sambal lalu masak di wajan bersama air, tambahkan garam, gula, royc*. Masak hingga mendidih, cicipi rasa klo sdh pas kemudian angkat..

Selain nasi uduk, ada juga nasi ulam khas Betawi yang tak kalah enak. Sajian ini cocok dinikmati Anda bisa menikmati nasi uduk lengkap bersama dengan ayam kampung goreng yang gurih enak. Bisnis berjualan nasi uduk bukanlah jenis usaha baru. Bisnis ini sudah ada di awal-awal Salah seorang teman penulis di kampung menceritakan ketika ia bekerja di sebuah perusahaan ada. Cara membuat nasi uduk yang sederhana dengan rempah pilihan, sudah siap menemani sarapan Resep Nasi Uduk - Bingung menentukan menu sarapan atau jenuh dengan menu yang sama setiap.

Recipe: Appetizing Nasi Uduk Kampung Recipe: Appetizing Nasi Uduk Kampung Reviewed by subindo drakor gratis on Disember 23, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.