Recipe: Appetizing Nasi Uduk

Nasi Uduk. Nasi uduk beras merah siap disantap. Lihat juga resep Nasi uduk warna warni enak lainnya. Resep Nasi Uduk - Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk.

Nasi Uduk Nasi uduk memang seringkali disamakan dengan nasi kuning. Namun tentu ke dua variasi nasi ini berbeda. Resep Nasi Uduk Betawi - Makanan khas Betawi ini cocok sekali dijadikan menu sarapan. You can cook Nasi Uduk using 11 ingredients and 4 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Nasi Uduk

  1. Prepare 200 gr of Beras, cuci bersih.
  2. It's 400 ml of Santan.
  3. Prepare 1 sdt of Garam.
  4. Prepare 2 lmbr of Daun salam.
  5. It's 1 btg of Serai, geprek.
  6. You need of Pelengkap :.
  7. You need of Lalapan.
  8. It's of Sambel.
  9. It's of Oreg tempe.
  10. You need of Telur dadar.
  11. Prepare of Ayam bumbu pedas.

Nasi uduk ini mempunyai citarasa yang gurih karena dimasak bersama santan dan bumbu rempah seperti. Berbeda dengan nasi putih biasa, tekstur nasi uduk tidak lengket dan rasanya pun tidak benyek. Aromanya pun punya ciri khas tersendiri dan sangat harum. Ini karena nasi uduk dimasak setengah.

Nasi Uduk step by step

  1. Rebus santan, garam, daun salam & serai sampai mendidih..
  2. Masukkan beras sambil sesekali diaduk sampai santan menyusut..
  3. Kukus beras aron selama 30 menit hingga matang. Angkat..
  4. Sajikan dengan pelengkap... 😋👍.

Resep nasi uduk betawi paling enak dan komplit. Nasi uduk juga termasuk resep masakan jawa, hal ini karena kita menemukan berbagai macam nasi uduk pada setiap daerah. Resep Nasi Uduk - Bingung menentukan menu sarapan atau jenuh dengan menu yang sama Nasi uduk adalah solusinya. Menu ini sudah komplit dengan bumbu rempah pilihan yang khas dengan. Nasi uduk literally means mixed rice in Indonesian.

Recipe: Appetizing Nasi Uduk Recipe: Appetizing Nasi Uduk Reviewed by subindo drakor gratis on Disember 29, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.