Recipe: Perfect Nasi Uduk Merah

Nasi Uduk Merah. Sajikan nasi uduk dengan menu pelengkap yang anda masak sendiri atau dapat anda beli yang jadi. Bahan-bahan Masukkan beras merah yang sudah dicuci ke dalamnya. Tekan tombol cook, tunggu hingga lampu indikator berada dalam mode warm.

Nasi Uduk Merah Makanan khas Betawi ini paling enak disajikan sebagai Konon, nasi uduk ini berasal dari kawasan Kebon Kacang, Jakarta sehingga sekarang banyak. Resep Nasi Uduk Betawi - Nasi uduk sudah menjadi kuliner khas yang eksistensinya seperti tak pernah memudar. Rasanya yang gurih terasa sangat nikmat ketika disantap bersama dengan lauk. You can cook Nasi Uduk Merah using 10 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Nasi Uduk Merah

  1. Prepare 1 cup of beras.
  2. It's 1 buah of bit, blender.
  3. You need of santan cair (air + bbrp sdm santan kara).
  4. Prepare 2 slice of jahe iris.
  5. It's 3 cm of lengkuas geprek.
  6. You need 1 of serai geprek.
  7. Prepare 3 of daun salam.
  8. It's 3 of daun jeruk.
  9. Prepare of garam.
  10. You need of sdkt micin.

Memasak nasi uduk beras merah jauh lebih sulit. Beras merah lebih keras daripada beras putih, seratnya banyak, jadi memasaknya lebih lama. Beras merah juga membutuhkan santan dua kali lipat. Resep nasi uduk di atas bisa dimasak dengan rice cooker.

Nasi Uduk Merah instructions

  1. Blender buah bit dan, saring. Bila menggunakan santan dr kelapa, pakai yg cair saja spy warna merah lbh kluar. Sisakan sdkt air blenderan buah bit nya.
  2. Masak smua bahan dengan menggunakan air blenderan td + bbrp sdm santan kara..
  3. Masak smp air mengering.
  4. Pindahkan ke kukusan, lalu kukus slm 40mnt smp matang. Bila krg merah, ambil air buah bit dan aduk2 lagi ke nasi merahnya. aduk smp merata..
  5. Berikut ini adalah perbedaan... gbr kiri itu stlh diaduk tmbh air jus bit, tp tdk di kukus lagi dan yg kanan itu stlh ksh air jus bit n ak kukus lagi n warna jd brubah lg kayak kecoklatan gt.
  6. Aku kreasikan jd tumpeng merah putih. mau bkn bentuk orang tp kok jd begitu yah🙊🙊.

Caranya seperti masak nasi pada umumnya, hanya saja untuk airnya diganti dengan santan. Beras bisa diganti dengan beras merah. Berbeda dengan nasi putih biasa, tekstur nasi uduk tidak lengket dan rasanya pun tidak benyek. Mantapnya lagi, nasi uduk ini disajikan dengan lauk pauk. Sama halnya dengan nasi goreng, nasi uduk juga menjadi salah satu varian nasi yang banyak Berbicara tentang resep nasi uduk tentu Anda sudah sering mendengar tentang menu yang satu ini.

Recipe: Perfect Nasi Uduk Merah Recipe: Perfect Nasi Uduk Merah Reviewed by subindo drakor gratis on Disember 02, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.