Easiest Way to Cook Appetizing Pempek telor

Pempek telor. Pempek telor jarang disajikan dalam suatu acara, karena jika dipotong ada kemungkinan telor di dalamnya menjadi berantakan. Maka dari itu pempek yang satu. Lihat juga resep Pempek ebi telor enak lainnya.

Pempek telor Resep pempek palembang benar-benar membuat selera makan. Campurkan semua bahan, masukan telur ayam dan air secukupnya aduk memakai tangan sampai adonan. Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. You can cook Pempek telor using 7 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Pempek telor

  1. It's 1/2 kg of tepung sagu.
  2. Prepare 10 sdk of tepung terigu.
  3. You need 2 butir of telor.
  4. Prepare 2 batang of daun bawang, iris halus.
  5. It's 200 ml of air panas.
  6. You need 1/2 sdk of garam halus.
  7. Prepare of minyak untuk mengoreng.

Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Siapa sih yang nggak kenal dengan makanan khas daerah Palembang yang terbuat dari adonan tepung terigu dan ikan, dimakan dengan kuah yang bercuka? Pempek, mpek-mpek or empek-empek is a savoury Indonesian fishcake delicacy, made of fish and tapioca, from Palembang, South Sumatera, Indonesia. Pempek is served with rich sweet and sour sauce called kuah cuka or kuah cuko (lit. vinegar sauce), or just "cuko".

Pempek telor step by step

  1. Tepung sagu, tepung terigu, telor, daun bawang dan garam adon hingga merata..
  2. Siapkan air panas tuangkan kedalam adonan dan kocok hingga semua bahan bersatu seperti sudah direbus, bentuk adonan dengan mengunakan sendok makan..
  3. Masukan kedalam air rebusan biarkan hingga mengapung..
  4. Setelah direbus goreng dengan minyak bolak balik hingga pempek berwarna kekuningan.

Welcome To Pempek Beringin Official Online Store. Umumnya pempek Palembang berbahan dasar ikan tengiri maupun ikan gabus yang Kemudian dicampur bahan lain seperti tepung sagu ataupun tepung tapioka, telur. Selain itu untuk pempek kapal selam menggunakan telor omega yang rendah kolesterol, lebih gurih dibandingkan dengan telor ayam biasa dipadu dengan cuko yang kental. Pempek atau empek-empek adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari daging ikan yang digiling lembut dan tepung kanji (secara salah kaprah sering disebut sebagai "tepung sagu"), serta beberapa komposisi lain seperti telur. Begitupun dengan masalah bumbu adonan pempek supaya pempek atau mpek-mpek menjadi lebih gurih.

Easiest Way to Cook Appetizing Pempek telor Easiest Way to Cook Appetizing Pempek telor Reviewed by subindo drakor gratis on Januari 15, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.