Recipe: Tasty Mpek_mpek isi telur rumahan tanpa ikan

Mpek_mpek isi telur rumahan tanpa ikan. Lihat juga resep Pempek ebi telor enak lainnya. Hari ini kami membuat mpek-mpek tanpaa ikann!!!!! Tekstrunya lembut dan rasanya benar-benar enak meski tanpa ikan, cara penyajian resep pempek dos isi telur juga disantap bersama kuah cuko kental sebagai ciri khas dari pempek Palembang.

Mpek_mpek isi telur rumahan tanpa ikan Resep pempek dos tanpa ikan. ►. Cara Membuat Pempek Tanpa ikan (Pempek DOS). ►. Nama pempek diambil dari kata empek-empek atau pek-pek yang menjadi sebutan lelaki tua pada pria Tionghoa. You can have Mpek_mpek isi telur rumahan tanpa ikan using 13 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Mpek_mpek isi telur rumahan tanpa ikan

  1. It's 300 gram of tepung terigu.
  2. You need 200 gram of tepung tapioka perbandinganya harusnya sma rata, berhubung bocah jg makan takut ketelak jd dibuat agak empuk hihi.
  3. Prepare of Lada bubuk.
  4. You need 5 siung of bawang putih.
  5. Prepare 1 bungkus of royco ayam.
  6. Prepare sejumput of garam.
  7. It's 2 butir of telur.
  8. Prepare of air hangat.
  9. It's of Untuk kuah.
  10. You need of Cabai orange, cabai panjang sesuai selera mau pedes atau sedang,.
  11. You need 7 siung of bawang putih.
  12. It's 250 gram of gula merah diiris2.
  13. Prepare of garam.

Hingga kini pempek jadi salah satu kuliner Palembang yang menggugah selera. Resep Mpek Mpek Ebi Gurih dan Nikmat. Sajian lain empek-empek yang bisa dibuat adalah mpek-mpek Ebi, cara membuatnya sama seperti pempek Pempek dos adalah pempek yang dibuat tanpa menggunakan ikan sebagai bahan dasarnya, resep yang diadopsi dari resep pempek Ny. Cara Membuat Mpek Mpek TANPA IKAN Dengan TAKARAN SENDOK.

Mpek_mpek isi telur rumahan tanpa ikan step by step

  1. 300 gram tepung terigu -200 gram tepung tapi Cara buat : tepung terigu masukan ke wadah, campur lada bubuk, bawang putih yg di ulek,royco dan garam aduk kasih air hangat lalu campur tepung tapioka aduk dan uleni sampai kalis.
  2. Bentuk adonan sperti lubang lalu masukan 2sdm telur, lalu tutup atasnya smpai rapat.
  3. Rebus mpek-mpek sampai mengapung dan angkat tiriskan.
  4. Untuk kuah : Tmbahkan air 1 gelas ke belender bersamaan dengan resep kuah.. tuang ke teflon aduk2.. kalau mau kental airnya dikira2 aja menambahkan airnya, klo udh mndidih campur gula merah sma garam.

Resep Pempek dos ala anak kos, pempek tanpa ikan tanpa micin. Ada pula cara menetaskan telur ayam tanpa lampu yaitu dengan menggunakan lilin atau lampu teplok. Namun cara penetasan dengan menggunakan lilin sedikit beresiko karena sulitnya mengontrol suhu dan kelembapan penetasan telur ayam. Terlebih, biayanya juga bisa menjadi semakin mahal. Kekuatan di pempek dos tanpa ikan ini terletak pada resep cuko pempek atau kuah cuka pempek yang menambah kelezatan mpek mpek ini dan menjadi lebih istimewa.

Recipe: Tasty Mpek_mpek isi telur rumahan tanpa ikan Recipe: Tasty Mpek_mpek isi telur rumahan tanpa ikan Reviewed by subindo drakor gratis on Januari 18, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.