Recipe: Yummy pempek tanpa ikan isi telur

pempek tanpa ikan isi telur. Tekstrunya lembut dan rasanya benar-benar enak meski tanpa ikan, cara penyajian resep pempek dos isi telur juga disantap bersama kuah cuko kental sebagai ciri khas dari pempek Palembang. Resep Pempek Tanpa Ikan - Pempek merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari daerah Palembang, Sumatera Selatan. Bentuk separuhnya dan isi dengan telur,sosis.

pempek tanpa ikan isi telur Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Untuk pempek sutra menurut saya rasa dan teksturnya hampir mirip dengan pempek dos ikan tengiri. Hanya saja untuk pempek sutra lebih lembut dan kenyal. You can have pempek tanpa ikan isi telur using 16 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of pempek tanpa ikan isi telur

  1. Prepare 250grm of tepung terigu.
  2. It's 250grm of tepung kanji/tepung sagu.
  3. It's 3siung of bawang putih haluskan.
  4. It's 1sdt of kaldu bubuk.
  5. Prepare 2sdt of garam.
  6. You need 1butir of telur.
  7. Prepare 250ml of air.
  8. It's of bahan isian.
  9. You need 2butir of telur.
  10. It's of bahan kuah.
  11. It's 1/2 tempurung of gula jawa.
  12. It's 5siung of bawang putih.
  13. Prepare 10buah of cabe keriting.
  14. It's 5buah of cabe setan/rawit merah.
  15. You need 3buah of asam.
  16. It's secukupnya of air.

Resep pempek sutra ini termasuk ke kategori pempek tanpa ikan ya Bunsay. Lihat juga resep Pempek ebi telor enak lainnya. Resep pempek palembang benar-benar membuat selera makan. Campurkan semua bahan, masukan telur ayam dan air secukupnya aduk memakai tangan sampai adonan bisa dibentuk sesuai selera.

pempek tanpa ikan isi telur step by step

  1. Campurkan sebagian tepung terigu hingga adonan tercampur dan membentuk seperti bubur lalu angkat,Campurkan semua bahan adonan pempek bersama dengan bubur tepung tadi hingga kalis dan tidak lengket.
  2. Ambil adonan pempek bentuk bulat sebesar bola pingpong lalu tekan bagian tengan dengan ibu jari yg dalam tp tdk tembus lalu bentuk mnjdi mangkok dengan jari setelah itu masukan 2-3sdm kocokan telur lalu rapatkan bagian ujung'y tekan2 ..
  3. Rebus pempek hingga mengapung kurang lebih 20menit ..
  4. Sisir gula jawa lalu rendam di air agar gula larut sisihkan,ulek bawang putih,garam,cabe . Rebus gula jawa yang sudah direndam beserta airnya lalu masukan bumbu halus lalu masukan asam,koreksi rasa,bisa ditambahkan air lagi aduk rata hingga mendidih.
  5. Goreng pempek hingga matang lalu siram dengan kuah tadi,siap disajikan ..

Kamu tetap bisa membuat pempek tanpa ikan. Pempek ekonomis ini dikenal dengan sebutan pempek dos. Bentuk pempek dos persis Rebus sambil diaduk sampai mengental kemudian angkat. Tambahkan telur dan kocok sampai tercampur rata. Baik membuat pempek original dengan ikan ataupun pempek tanpa ikan. - Bentuk pempek menjadi lembaran kulit lalu isi dengan tumisan pepaya muda dan pilin pinggiran luarnya.

Recipe: Yummy pempek tanpa ikan isi telur Recipe: Yummy pempek tanpa ikan isi telur Reviewed by subindo drakor gratis on Januari 30, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.