Easiest Way to Prepare Perfect Pempek KW (tanpa ikan) isi sosis dan telur

Pempek KW (tanpa ikan) isi sosis dan telur. Resep Pempek Tanpa Ikan - Pempek merupakan salah satu makanan khas yang berasal dari daerah Palembang, Sumatera Selatan. Bentuk separuhnya dan isi dengan telur,sosis. Tekstrunya lembut dan rasanya benar-benar enak meski tanpa ikan, cara penyajian resep pempek dos isi telur juga disantap bersama kuah cuko kental sebagai ciri khas dari pempek Palembang.

Pempek KW (tanpa ikan) isi sosis dan telur Dengan resep praktis dan ekonomis ini, pempek tanpa ikan pun bisa tak kalah lezat dengan versi originalnya. Siapa sangka pempek juga tak kalah lezat dibuat tanpa bahan fillet daging ikan? Selain racikan bumbu yang tepat, anda juga bisa menambahkan ebi kering untuk memperkaya citarasanya. You can cook Pempek KW (tanpa ikan) isi sosis dan telur using 18 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Pempek KW (tanpa ikan) isi sosis dan telur

  1. You need of Bahan Pempek.
  2. It's 15 sdm of tepung terigu.
  3. It's 10 sdm of tepung kanji.
  4. Prepare 3 siung of bawang putih (haluskan atau parut).
  5. You need 1 sdt of garam.
  6. You need 1 sdm of kaldu bubuk.
  7. It's Secukupnya of air mendidih.
  8. It's of Bahan Kuah.
  9. Prepare 1 buah of gula merah (ukuran sedang).
  10. Prepare 2 siung of bawang putih.
  11. You need 4 of cabe rawit.
  12. It's 1 sdt of garam.
  13. Prepare Secukupnya of air.
  14. You need of Isian.
  15. Prepare 1 buah of sosis.
  16. It's 1 butir of telur kocok.
  17. You need of Pelengkap.
  18. You need Irisan of mentimun.

Untuk pempek sutra menurut saya rasa dan teksturnya hampir mirip dengan pempek dos ikan tengiri. Hanya saja untuk pempek sutra lebih lembut dan kenyal. Resep pempek sutra ini termasuk ke kategori pempek tanpa ikan ya Bunsay. Jadi di buat memang tanpa menggunakan ikan tengiri.

Pempek KW (tanpa ikan) isi sosis dan telur instructions

  1. Campur terigu, kanji, garam, kaldu bubuk, kemudian aduk rata.
  2. Campur bawang putih ke air mendidih lalu masukkan ke campuran terigu, sedikit-sedikit sambil di aduk pakai sendok. Kemudian bisa dilanjutkan dengan tangan, sampai tidak lengket. Ingat sedikit-sedikit saja airnya, supaya tidak lengket dan tidak tambah tepung.
  3. Bentuk adonan kemudian isi dengan sosis, sebagian isi dengan telur yang dikocok.
  4. Rebus adonan hingga mengapung atau matang.
  5. Setelah itu buat kuahnya, haluskan cabe rawit dan bawang putih, kemudian rebus semua bahan kuah hingga mendidih, koreksi rasa..
  6. Pempek yang sudah direbus kemudian di goreng lalu siram deh sama kuahnya. Taburi irisan mentimun.

Siapa yang tak doyan menyantap pempek, olahan ikan khas Palembang? Berikut langkah pembuatan pempek kapal selam: Campurkan daging ikan dengan putih telur, air, garam, dan penyedap Kamu bisa mencoba cara membuat pempek tanpa ikan berikut ini dengan menyiapkan Pempek bisa dibuat tanpa bahan ikan sama sekali loh. Pempek ekonomis ini dikenal dengan sebutan pempek dos. Rebus sambil diaduk sampai mengental kemudian angkat. Tambahkan telur dan kocok sampai tercampur rata.

Easiest Way to Prepare Perfect Pempek KW (tanpa ikan) isi sosis dan telur Easiest Way to Prepare Perfect Pempek KW (tanpa ikan) isi sosis dan
telur Reviewed by subindo drakor gratis on Februari 28, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.