Recipe: Appetizing Ayam dan mangga muda masak padang

Ayam dan mangga muda masak padang. Letak di atas dapur, buka api dan masak. Kacau selalu agar santan tidak pecah lemak. Jom cuba ayam masak manggo thai.

Ayam dan mangga muda masak padang Brilio.net - Meski namanya masakan Padang, namun setiap orang di seluruh Indonesia bisa merasakan nikmatnya masakan Padang tanpa harus ke Padang. Seperti yang diketahui, Indonesia memang kaya akan makanan enak dan kuliner yang beraneka ragam. Masakan Padang resep asli sederhana dan praktis aneka menu makanan keluarga Anda sehari-hari di rumah seperti sambal hijau daun singkong gulai ikan bakar. You can have Ayam dan mangga muda masak padang using 16 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Ayam dan mangga muda masak padang

  1. It's 1/2 of ekor ayam dipotong ikut citarasa(sy potong kecik2).
  2. You need 4 helai of daun limau purut (di koyak).
  3. It's 2 batang of serai (diketuk).
  4. Prepare 2 cawan of santan pekat.
  5. Prepare 1 of biji buah mangga dipotong halus. (Xperlu asam keping lg dh).
  6. It's 5 of sudu minyak.
  7. You need 1 cawan of air.
  8. Prepare of Bahan kisar:.
  9. It's 6 of biji cili padi.
  10. It's 3 of tangkai cili kering (sy tukar 2 sudu cili giling).
  11. It's 1/2 of inci halia.
  12. You need 1/2 of inci lengkuas.
  13. Prepare 2 cm of kunyit hidup.
  14. You need 5 of biji bawang merah (size kecil).
  15. It's 4 ulas of bawang putih.
  16. It's 2 of biji buah keras.

Masakan Padang tak cuma di Padang saja terkenal kelezatannya, melainkan sudah terkenal sampai di seluruh penjuru wilayah Nusantara. Ingin sambal mangga muda kamu makin maknyus? Paduan mangga muda dengan pedasnya cabai rawit membuat sambal yang satu ini menjadi kegemaran banyak orang di Indonesia. Bumbui dengan Royco Kaldu Ayam, aduk hingga rata dan masak hingga matang.

Ayam dan mangga muda masak padang instructions

  1. Panaskan minyak dan tumis bahan kisar hingga naik bau..
  2. Masukkan serai.
  3. Bila dah pecah minyak,masukkan ayam dan kacau seketika.
  4. Masukkan santan dan kacau sebati. Masukkan daun limau purut,tambah air dan didihkan lagi.
  5. Setelah ayam masak, padamkan api. Masukkan mangga muda yang dh siap potong halus.
  6. Sedia dihidang. Selamat mencuba.

Masakan padang Ayam kampung masak santan, ayam kalio padang, ayam goreng kalio. Penyajian soto padang : Ambil mangkuk, tata soun, suwiran ayam, bawang goreng dan seledri, jangan lupa Ayam pop padang, salah satu ayam goreng khas padang yang sangat mudah untuk dibuat. Selain ayam pop, RM Padang juga menyediakan olahan ayam lainnya seperti ayam goreng dan Terakhir, tambahkan air dan masak hingga matang. Opor ayam adalah kuliner masakan berbahan dasar ayam yang sangat khas dari Inonesia Ayam yang digunakan untuk membuat opor ayam ini biasanya dibalur dengan bumbu kuning sehingga membuat masakan yang satu ini memiliki citra rasa yang beraneka ragam dari rempah yang khas dan gurih. Kalaupun pakai buah untuk disayur hanya sebatas belimbing wuluh atau jagung muda.

Recipe: Appetizing Ayam dan mangga muda masak padang Recipe: Appetizing Ayam dan mangga muda masak padang Reviewed by subindo drakor gratis on Februari 28, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.