Recipe: Yummy Ikan tongkol bercili petai

Ikan tongkol bercili petai. Bahanya ikan tongkol (sudah digoreng dan disuwir), bawang merah, bawang putih tomat hijau, cabai hijau,merah,setan serai, daun salam, daun jeruk, Lengkuas kemangi, Petai, garam,gula,Kecap. Credit to LEEZARAMZI Alhamdulillah.uolls jom pakat try resspi sis nie. terbaik. Harga Ikan Tongkol - Ikan tongkol adalah salah satu jenis ikan laut yang banyak dikonsumsi oleh masyarakat Indonesia.

Ikan tongkol bercili petai Selain ekonomis, ikan tongkol juga kaya akan protein loh. Biasanya orang-orang mengolahnya dengan cara digoreng. Namun ada juga yang mengolahnya menjadi sarden, dimasak cabai hijau, balado dan banyak lainnya. You can cook Ikan tongkol bercili petai using 8 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Ikan tongkol bercili petai

  1. You need of Ikan tongkol.
  2. You need of Cili api.
  3. It's of Petai.
  4. You need of Bawang merah.
  5. It's of Bawang putih.
  6. It's of Air asam jawa.
  7. It's of Sos tiram.
  8. It's of Tomato.

Selain itu tongkol juga cocok dipadukan dengan campuran bahan lain seperti tahu. Gurihnya ikan, ditambah wanginya kemangi dan sedapnya aroma petai membut siapapun yang menyantap susah menolak. Dikutip Cookpad, cara membuat Tongkol Petai Pedas cukup mudah. Anda pun bisa membuatnya sekarang di rumah.

Ikan tongkol bercili petai instructions

  1. Ikan digoreng dahulu.. cili dan bebawang kite kisar kasar..nak tumbuk pun boleh...
  2. Minyak dipanaskan,tumis bahan kisar sehingga pecah minyak.
  3. Dah pecah minyak, masukkan air asam jawa,sos tiram dan air..kacau2 sampai agak garing.. masukkan garam dan cukup rasa.
  4. Masukkan tomato dgn petai kite..kacau2 masukkan ikan..td rase2 masin pulak dahhh,kite masukkan 2sk gula.
  5. Kacau2 dah siap..tak paham pesal gambar blurr.. 😑,selamat mencuba 🤩.

Ikan Tongkol - Kamu pasti pernah kan mencoba hidangan ikan tongkol? Ikan tongkol adalah salah satu dari ratusan jenis ikan yang sering dikonsumsi oleh orang Indonesia. Ikan ini berasal dari suku Scombridae, sebuah famili ikan untuk jenis makarel, tuna, dan bonito. Resep Ikan Tongkol - Sebagai salah satu ikan laut, tongkol memiliki kandungan gizi yang tinggi dan baik bagi kesehatan. Ikan tongkol dapat ditemukan dalam berbagai macam bentuk mulai dari tongkol segar, beku, dikeringkan, dalam kaleng, diasap, hingga dipindang.

Recipe: Yummy Ikan tongkol bercili petai Recipe: Yummy Ikan tongkol bercili petai Reviewed by subindo drakor gratis on Jun 27, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.