How to Make Tasty Pempek dos isi sosis dan telur

Pempek dos isi sosis dan telur. Lihat juga resep Pempek ebi telor enak lainnya. Tekstrunya lembut dan rasanya benar-benar enak meski tanpa ikan, cara penyajian resep pempek dos isi telur juga disantap bersama kuah cuko kental sebagai ciri khas dari pempek Palembang. Campurkan semua bahan, masukan telur ayam dan air secukupnya aduk memakai tangan sampai adonan bisa dibentuk sesuai selera.

Pempek dos isi sosis dan telur Cara membuat pempek DOS: - Didihkan air, kaldu bubuk, garam kemudian masukkan - Bentuk adonan hingga berbentuk cekungan di tengah dan beri isian telur jangan sampai penuh. Satukan dengan cara menekan ujungnya hingga. Pempek Dos atau empek empek dos merupakan salah satu jenis pempek yang dibuat tanpa bahan ikan. You can have Pempek dos isi sosis dan telur using 16 ingredients and 11 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Pempek dos isi sosis dan telur

  1. You need 250 ml of air.
  2. Prepare 125 gram of tepung terigu.
  3. You need 200 gram of tepung tapioka.
  4. Prepare 2 butir of telur.
  5. Prepare 2 siung of bawang putih.
  6. Prepare 1 sachet of kaldu ayam.
  7. Prepare 1 sdt of lada.
  8. You need 1 sdt of garam.
  9. It's of bahan kuah cuko :.
  10. It's 250 ml of air.
  11. It's 100 gram of gula merah.
  12. You need 50 gram of asam jawa.
  13. It's 3 siung of bawang putih.
  14. Prepare 3 buah of cabe merah rawit.
  15. It's 3 buah of cabe merah keriting.
  16. Prepare 2 sdm of ebi.

Cara membuat: - Masak air sampai mendidih - Campur terigu, garam dan kaldu jamur, tuang air. Tambahan Pempek Adaan Setelah adonan hangat, masukan telur satu persatu dan aduk rata. Selanjutnya, masukkan tepung sagu sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga tidak lengket di tangan. Pempek ekonomis ini dikenal dengan sebutan pempek dos.

Pempek dos isi sosis dan telur step by step

  1. Masukkan 250 ml air, 1sdtgaram, dan kaldu bubuk& bumbu halus Masak hingga air mendidih, aduk hingga bahan larut..
  2. Setelah mendidih apik kecilkan kemudian masukan tepung terigu dan aduk cepet sampai merata dan matang kemudian matikan kompor lalu tunggu sampai hangat.
  3. Ambil 2 butir telur lalu kocok sampai rata.
  4. Tuangkan adonan ke dalam mangkuk, tambahkan tepung tapioka sedikit demi sedikit sambil diuleni hingga adonan kalis dan tidak lengket di tangan..
  5. Ambil segumpal adonan, lalu dibentuk bulat-bulat menggelindingkannya di telapak tangan..
  6. Letakkan bola adonan di tangan kiri, tekan bagian tengah adonan dengan ibu jari tangan kanan hingga terbentuk cekungan. Lebarkan dan dalamkan cekungan dengan jari anda, tujuannya adalah kita akan membuat kantung di adonan agar bisa diisi kocokan telur dan irisan sosis.
  7. Bentuk adonan tsb seperti pempek kapal selam dan lenjer setelah itu tutup rapat dan luarnya dikasih tepung tapioka agar tidak lengket.
  8. Setelah dibentuk semua pempek direbus sampai matang pastikan merebus pempek hingga telur mengkeras.
  9. Membuat kuah cuko: Siapkan panci kecil, masukkan 250 ml air, gula jawa 100 gram, bumbu halus dan 1/2 sdt garam. Masak hingga mendidih dan diaduk Matikan api dan cicipi rasanya..
  10. Goreng pempek lalu Potong-potong pempek yang telah digoreng, tata di mangkuk atau piring dan siram dengan kuah cuko. Bisa juga dilengkapi dengan rajangan ketimun+ mie kuning.
  11. Pempek siap di hidangkan. Silahkan mencoba ya 😊🍴🍴.

Bentuk pempek dos persis seperti pempek khas Palembang pada umumnya. Rebus sambil diaduk sampai mengental kemudian angkat. Cara membuat Sosis Telur Siapkan plastik es mambo. Masukkan sosis dan tuang adonan telur sampai sosis tertutup sempurna. Iris-iris dan Sosis Telur siap disajikan selagi hangat.

How to Make Tasty Pempek dos isi sosis dan telur How to Make Tasty Pempek dos isi sosis dan telur Reviewed by subindo drakor gratis on Julai 31, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.