Recipe: Yummy Pempek Kapal Selam Isi Telur

Pempek Kapal Selam Isi Telur. Biasanya, untuk menikmati pempek kapal selam harus membeli. Namun, pemula juga bisa membuat kuliner dengan isian telur bersama kuah cuka yang lezat ini. Lantas, bagaimana resep mudah membuat pempek kapal selam yang gurih dan lezat?

Pempek Kapal Selam Isi Telur Salah satu tips yang bisa dicoba adalah dengan membulatkan adonan pempek dan kemudian membuat cekungan di bagian tengah. Resep Pempek Kapal Selam Palembang Sederhana Spesial Isi Telor Asli Enak. Pempek kapal selam adalah makanan khas palembang, rasanya enak dan gurih. sekali mencoba pasti ketagihan! namun. You can cook Pempek Kapal Selam Isi Telur using 6 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Pempek Kapal Selam Isi Telur

  1. You need 500 gram of ikan tenggiri giling.
  2. It's 400 gram of tepung tapioka.
  3. It's 150 ml of air es.
  4. You need 1.5 sdm of garam.
  5. You need 1 sdt of gula.
  6. You need Secukupnya of telur untuk isi nya.

Cara membuat Pempek Kapal Selam : Langkah pertama ketika membuatnya anda rebus tepung terigu, air, dan juga bawang putih sambil diaduk hingga kental lalu angkat dan biarkan hangat. Untuk isi dengan telur lalu tutup rapat. Lihat juga resep Pempek ebi telor enak lainnya. Resep cara membuat Pempek Kapal Selam (isi Telor) sip.

Pempek Kapal Selam Isi Telur step by step

  1. Siapkan bahan-bahan dan pastikan ikan tenggiri sudah halus, kemudian tambahkan garam, gula dan air. Aduk rata..
  2. Kemudian tambahkan tepung tapioka secara pelan-pelan, aduk rata..
  3. Selanjutnya bentuk pempek menggunakan jari telunjuk, masukkan 1 sdm telur kocok dan tutup dengan memilinnya menggunakan jari. Jika adonan terasa lembek, gunakan tepung untuk melumuri tangan. Lakukan hingga adonan habis..
  4. Kemudian rebus, jangan lupa air rebusan sebelumnya dimasukkan 2 sdm minyak goreng dan 1 sdm garam agar pempek tidak lengket..
  5. Ketika pempek sudah dipermukaan, pempek siap ditiriskan..
  6. Pempek siap disantap menggunakan cuko pempek. (*resep cuko pempek ada di galeri saya sebelumnya).

Masakan dengan bahan dasar ikan yang enak ini biasanya berisi telur, mantaB abis, lihat panduan cara membuat yang mudah pada kami. Untuk membuat pempek kapal selam, Anda harus mempelajari berbagai resep pempek kapal selam dan mempraktekannya, dari sekian resep yang ada, tentunya ada satu resep yang cocok dengan Anda. Berikut ini resep pempek isi telur/kapal selam ala Sisca Susanto dari buku "Seri Makanan Favorit." Goreng pempek kapal selam yang telah dingin sampai matang kecoklatan. potong-potong kemudan disajikan bersama dengan mie, mentimun, taburan ebi halus, dan saus cuko. Pempek atau Empek-empek adalah makanan khas Palembang yang terbuat dari ikan yang dihaluskan dan sagu, serta beberapa komposisi lain seperti telur, bawang putih halus, penyedap rasa dan garam. Melihat tampilan pempek kapal selam, mungkin kamu bingung bagaimana menghasilkan bentuk yang bagus dengan isi kuning telurnya yang terlihat sempurna sewaktu dipotong.

Recipe: Yummy Pempek Kapal Selam Isi Telur Recipe: Yummy Pempek Kapal Selam Isi Telur Reviewed by subindo drakor gratis on Julai 29, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.