Easiest Way to Cook Delicious Rendang Ayam Kampung 🌸

Rendang Ayam Kampung 🌸. Cara Memasak Rendang Ayam Kampung: Rebus santan encer dalam wajan, masukkan daun kunyit, daun jeruk dan asam kandis sambil sesekali diaduk-aduk hingga merata dan sampai santan mendidih. Upayakan agar santan yang dimasak tidak pecah, untuk itu pastikan jika anda terus mengaduk-aduk. Resep Rendang Ayam - Siapa yang tidak tahu rendang?

Rendang Ayam Kampung 🌸 Menu ini juga tidak hanya ada di Sumatera Barat. Kandang untuk pemeliharaan DOC ayam kampung super mempunyai peranan yang cukup penting karena kandang berfungsi sebagai tempat tinggal. Kandang Intensif Untuk Pembesaran Ayam Kampung Super. You can have Rendang Ayam Kampung 🌸 using 15 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Rendang Ayam Kampung 🌸

  1. It's of Seekor ayam kampong.
  2. It's of Bawang merah sebiji.
  3. You need of Bawang putih 6 biji.
  4. You need of Ketumbar 2sb.
  5. Prepare of Jintan halus 1sk.
  6. Prepare of Jintan kasar 1sdk.
  7. You need of Serai (diketuk) -3 btg.
  8. It's of Halia -besar ibu jari.
  9. Prepare of Lengkuas-besar ibu jari.
  10. Prepare of Lada kering-segenggam.
  11. It's Daun of limau purut.
  12. It's Daun of kunyit-hiris halus.
  13. It's of Kerisik-2sb.
  14. You need of Garam dan gula secukup rasa.
  15. You need of Minyak masak.

Lihat juga resep Rendang ayam kampung enak lainnya. Ayam kampung juga enak dibuat rendang. Masak perlahan hingga bumbu mengental dan daging ayam empuk. Budidaya - Ayam kampung merupakan salah satu jenis ayam buras (bukan ras) yang sudah banyak diternakkan sejak jaman dahulu.

Rendang Ayam Kampung 🌸 step by step

  1. Blend semua Bhn kecuali ayam,serai,daun limau purut dan daun kunyit.. ketepikan dulu..
  2. Cuci ayam bersih 2 dan goreng setengah masak...
  3. Tumiskan bahan kisar tadi sampai pecah minyak.masukkan kerisik,gula dan garam...
  4. Masukkan ayam td.kacau hingga rempah td sebati dgn ayam...bila ayam dah masak bolehlah tabur kn dgn hirisan daun kunyit dan beberapa helai daun limau purut..
  5. Siap masak bolehlah dihidangkan....

Ayam kampung dipelihara hampir disetiap rumah, sebagai usaha sampingan pemeliharaan ayam kampung tidak dilakukan secara intensif. Seperti cara membuat rendang padang yang lain, cara membuat rendang ayam juga menggunakan bahan dan bumbu rendang yang umum, seperti santan kental dari perasan buah kelapa, beberapa rempah khas Indonesia dan yang lainnya. Memang kita bisa membuatnya dengan menggunakan. Budidaya ayam kampung tidak semudah yang dibayangkan. Kebanyakan orang selama ini hanya membudidayakan ayam kampung dengan cara kuno atau tradisional.

Easiest Way to Cook Delicious Rendang Ayam Kampung 🌸 Easiest Way to Cook Delicious Rendang Ayam Kampung 🌸 Reviewed by subindo drakor gratis on September 02, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.