How to Cook Appetizing Nasi Rawon

Nasi Rawon. Rawon adalah masakan Indonesia berupa sup daging berkuah hitam dengan campuran bumbu khas yang menggunakan kluwek. Rawon, meskipun dikenal sebagai masakan khas Jawa Timur (daerah Arekan), dikenal pula oleh masyarakat Jawa Tengah sebelah timur (daerah Surakarta). Hidangan unik ini punya citarasa spesial yang menyatu di lidah.

Nasi Rawon Jadi disini hanya meyediakan cara bagaimana membuat rawonnya. cara membuat nasi rawon khas Surabaya lengkap dengan sambal rawon nampol Tempat Kuliner di Batu - Nasi Rawon Jamiah Putra dikenal juga dengan depot nasi rawon mak jebug. nasi rawon Ретвитнул(а) Laurie. Oooo mama pls my tears spilled https nasi rawon Ретвитнул(а). You can have Nasi Rawon using 21 ingredients and 4 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Nasi Rawon

  1. Prepare 150 gr of Daging sapi.
  2. Prepare 2 bh of Telur ayam (Rebus).
  3. It's 2 bh of Kentang (Potong dadu).
  4. It's 1 bh of Labu siam/Jipang (Potong dadu).
  5. You need 100 gr of Tauge.
  6. Prepare 3 bh of Kluwak/keluwek.
  7. It's Secukupnya of Bawang goreng.
  8. You need of Bumbu Tumis:.
  9. You need 5 siung of Bawang merah.
  10. It's 3 siung of Bawang putih.
  11. It's 1/4 Iris of Bawang bombay (jika ada).
  12. Prepare 1 ruas of Kunyit.
  13. You need 2 cm of Jahe (geprek).
  14. It's 1 bh of Lengkuas (geprek).
  15. It's 2 lmbr of Daun jeruk.
  16. You need 1 bh of Serai (geprek).
  17. You need 1 sdm of Garam.
  18. It's 1 sdm of Gula merah/pasir.
  19. You need 1 sdt of Ketumbar halus.
  20. Prepare 2 bh of Kemiri.
  21. It's Secukupnya of Air mineral.

Gua yg salah tp gua yg dikasih kue, babu ku memang baik hati https. Bumbu rawon ini pada dasarnya adalah sup daging sapi, tapi yang membuatnya khas adalah Untuk makan malam, berbuka puasa, atau makan siang sekalipun sebetulnya nasi dengan rawon juga. Warna rawon akan lebih hitam ketimbang nasi pindang dan dan nasi gandul yang kecokelatan. Perbedaan ini terjadi karena rawon menggunakan keluak atau kluwek yang membuat kuah jadi hitam.

Nasi Rawon step by step

  1. Rendam tauge dengan air panas. Rebus Daging sapi lalu buang kotoran lemak & darahnya. Kemudian potong memanjang/dadu. Kemudian rebus isi kluwak. Jika kuah sudah menghitam, saring/bersihkan dari kluwak. Lalu masukkan potongan daging, kentang, telur, labu..
  2. Haluskan semua bumbu tumis, kecuali bawang bombay, jahe, lengkuas, daun jeruk, serai. Jika sudah halus campur semua bahan lalu tumis..
  3. Jika tumis sudah harum, masukkan kuah rebusan kluwak beserta semua bahan utama hingga bahan utama matang dan empuk..
  4. Kemudian sajikan rawon dengan nasi panas, taburkan atasnya dengan tauge dan bawang goreng..

Engga mau ketinggalan, salah satu kota di Jawa Timur ini juga punya resep Untuk membuat nasi rawon daging sapi spesial ini kamu membutuhkan bahan yang agak banyak. Resep Rawon - Perlu Anda ketahui, Indonesia merupakan salah satu Negara di dunia dengan kekayaan wisata kulinernya yang sangat melimpah. Rawon merupakan ikon kuliner dari Jawa Timur. Makanan ini banyak ditemui di sekitar Surabaya. Konon, rawon dulunya adalah makanan rakyat jelata yang akhirnya jadi sajian favorit para raja-raja.

How to Cook Appetizing Nasi Rawon How to Cook Appetizing Nasi Rawon Reviewed by subindo drakor gratis on Oktober 30, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.