How to Prepare Delicious Nasi Uduk

Nasi Uduk. Nasi uduk beras merah siap disantap. Lihat juga resep Nasi uduk warna warni enak lainnya. Resep Nasi Uduk - Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk.

Nasi Uduk Nasi uduk memang seringkali disamakan dengan nasi kuning. Namun tentu ke dua variasi nasi ini berbeda. Resep Nasi Uduk Betawi - Makanan khas Betawi ini cocok sekali dijadikan menu sarapan. You can cook Nasi Uduk using 8 ingredients and 3 steps. Here is how you cook it.

Ingredients of Nasi Uduk

  1. Prepare 1 liter of Beras.
  2. You need 800 ml of Santan sedang.
  3. It's 1 sdm of Garam.
  4. Prepare 1 lembar of Daun Pandan simpulkan.
  5. You need 1 batang of Serai memarkan.
  6. Prepare 3 lembar of Daun Salam.
  7. It's 1 cm of Lengkuas memarkan.
  8. Prepare 1/2 sdt of Pala bubuk.

Nasi uduk ini mempunyai citarasa yang gurih karena dimasak bersama santan dan bumbu rempah seperti. Berbeda dengan nasi putih biasa, tekstur nasi uduk tidak lengket dan rasanya pun tidak benyek. Aromanya pun punya ciri khas tersendiri dan sangat harum. Ini karena nasi uduk dimasak setengah.

Nasi Uduk instructions

  1. Siapkan semua bahan. Cuci beras hingga bersih. Masukkan santan, serai, daun salam, daun pandan, lengkuas. Tambahkan garam dan pala bubuk. Aduk hingga rata.
  2. Masak hingga santan menyusut, dan menjadi aron. Panaskan panci kukusan masukkan beras yang sudah jadi aron tadi.masak kurleb 45 menit hingga nasi matang.
  3. Nasi uduk siap disajikan beserta lauk pendampingnya dan pelengkapnya sesuai selera..

Resep nasi uduk betawi paling enak dan komplit. Nasi uduk juga termasuk resep masakan jawa, hal ini karena kita menemukan berbagai macam nasi uduk pada setiap daerah. Resep Nasi Uduk - Bingung menentukan menu sarapan atau jenuh dengan menu yang sama Nasi uduk adalah solusinya. Menu ini sudah komplit dengan bumbu rempah pilihan yang khas dengan. Nasi uduk literally means mixed rice in Indonesian.

How to Prepare Delicious Nasi Uduk How to Prepare Delicious Nasi Uduk Reviewed by subindo drakor gratis on Oktober 30, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.