Recipe: Appetizing Nasi uduk

Nasi uduk. Nasi uduk beras merah siap disantap. Lihat juga resep Nasi uduk warna warni enak lainnya. Resep Nasi Uduk - Salah satu dari variasi nasi biasa yang memiliki banyak penggemar adalah nasi uduk.

Nasi uduk Nasi uduk memang seringkali disamakan dengan nasi kuning. Namun tentu ke dua variasi nasi ini berbeda. Resep Nasi Uduk Betawi - Makanan khas Betawi ini cocok sekali dijadikan menu sarapan. You can have Nasi uduk using 18 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Nasi uduk

  1. Prepare 250 gram of beras.
  2. You need 300 ml of air.
  3. You need 80 ml of santan instan (1 bungkus kecil +sedikit air).
  4. It's 3 butir of bawang merah iris.
  5. You need 3 lembar of daun salam.
  6. You need 1 batang of sereh geprek.
  7. Prepare 1 ruas jari of jahe geprek.
  8. Prepare 1 ruas jari of laos geprek.
  9. Prepare 1/2 sdt of ketumbar utuh.
  10. Prepare 1/4 sdt of lada utuh.
  11. Prepare 1 sdt of garam.
  12. Prepare 1/2 sdt of kaldu bubuk (opstional).
  13. Prepare of Minyak untuk menumis.
  14. It's of Bahan pelengkap:.
  15. You need of Bawang goreng.
  16. You need of Telur dadar.
  17. Prepare of Serundeng daging (lihat resep).
  18. Prepare of Kerupuk.

Nasi uduk ini mempunyai citarasa yang gurih karena dimasak bersama santan dan bumbu rempah seperti. Berbeda dengan nasi putih biasa, tekstur nasi uduk tidak lengket dan rasanya pun tidak benyek. Aromanya pun punya ciri khas tersendiri dan sangat harum. Ini karena nasi uduk dimasak setengah.

Nasi uduk instructions

  1. Cuci beras hingga bersih lalu tiriskan.
  2. Siapkan bumbu dan santan.
  3. Tumis bawang merah hingga harum masukan bumbu lainnya tambahkan air masak hingga mendidih.
  4. Masukan beras kedalam panci rice cooker masukan tumisan bumbu dan air yg sudah mendidih kedalamnya tutup rice cooker masak selama 15 hingga 20 menit.
  5. Setelah 20 menit buka rice cooker aduk2 nasi tambahkan santan aduk hingga tercampur rata,tutup rice cooker tunggu hingga tombol cook pindah ke warm,nasi uduk siap disajikan dengan pelengkapnya..

Resep nasi uduk betawi paling enak dan komplit. Nasi uduk juga termasuk resep masakan jawa, hal ini karena kita menemukan berbagai macam nasi uduk pada setiap daerah. Resep Nasi Uduk - Bingung menentukan menu sarapan atau jenuh dengan menu yang sama Nasi uduk adalah solusinya. Menu ini sudah komplit dengan bumbu rempah pilihan yang khas dengan. Nasi uduk literally means mixed rice in Indonesian.

Recipe: Appetizing Nasi uduk Recipe: Appetizing Nasi uduk Reviewed by subindo drakor gratis on November 27, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.