Recipe: Delicious Nasi Uduk gurih (ala betawi)

Nasi Uduk gurih (ala betawi). Nasi uduk ini bisa tanpa diaron, langsung aja masukin semua bahan ke rice cooker. tapi menurutku cara diaron ini lebih enak, nasi uduknga lebih berasa. Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Nasi uduk literally means "mixed rice" in Betawi dialect, related with Indonesian term aduk ("mix"). resep nasi uduk betawi berisi cara membuat nasi uduk komplit dengan isian sambal kacang, kering tempe, telur kecap serta tips memasak nasi Nasi uduk ini mempunyai citarasa yang gurih karena dimasak bersama santan dan bumbu rempah seperti daun jeruk, lengkuas, serai, dan daun salam.

Nasi Uduk gurih (ala betawi) Bahkan di beberapa warung nasi biasanya dijual dengan harga tidak lebih dari Rp. Salah satunya nasi uduk yang punya rasa gurih dan tidak lengket. Dipadukan dengan lauk apa pun juga makin nikmat. You can cook Nasi Uduk gurih (ala betawi) using 10 ingredients and 3 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Nasi Uduk gurih (ala betawi)

  1. Prepare 3 gelas of beras (karena saya hanya ber5 dirumah).
  2. It's 500 ml of santan cair (saya dari santan asli bukan kara).
  3. Prepare 1 ruas of jahe di iris.
  4. You need 1 ruas of lengkuas (geprek).
  5. You need 4 lembar of daun salam.
  6. You need 2 batang of sereh.
  7. You need secukupnya of cengkeh.
  8. You need biji of pala bagi 2.
  9. Prepare 1 sdt of kaldu jamur.
  10. You need 1 sdt of garam (boleh di tambahkan sesuai selera).

Nah, kali ini IDN Times akan bagikan kamu beberapa resep nasi uduk dan cara membuatnya yang enak dan gampang. Lihat juga resep Nasi uduk warna warni enak lainnya. Resep nasi uduk betawi paling enak dan komplit. Nasi uduk juga termasuk resep masakan jawa, hal ini karena kita menemukan berbagai macam nasi Cita rasa gurih nasi uduk lebih terasa sehingga akan membuat anda ketagihan.

Nasi Uduk gurih (ala betawi) instructions

  1. Siapkan air santan lalu panaskan jgn sampai mendidih cukup panas saja, kemudian masukan semua bahan2 di atas (saya masaknya manual tdk pakai magic com karena biar lebih gurih rasanya).
  2. Setelah rebusan beras di atas sudah agak mengering, matikan api, lalu pindahkan ke panci kukusan, kukus hingga beras matang menjadi nasi.
  3. Terakhir goreng bawang goreng dan emping secukupnya yah dan apabila tidak suka bawang goreng dan emping bisa di skip, selesai.... selamat mencoba.

Menu masakan ini biasanya untuk sarapan makan pagi seperti nasi. Nasi uduk Betawi berbeda-beda dalam penyajiannya, hal ini dikarenakan banyak sekali tempat di Betawi yang memiliki nasi uduk yang khas. Hanya saja umumnya nasi uduk Betawi menggunakan tambahan sambal kacang atau bumbu kacang. Sedangkan untuk lauk pauk pelengkapnya dapat pula. Info tentang Masakan dan Kue Khas Betawi juga melayani pemesanan untuk acara pernikahan,catering dan ulang Tahun.

Recipe: Delicious Nasi Uduk gurih (ala betawi) Recipe: Delicious Nasi Uduk gurih (ala betawi) Reviewed by subindo drakor gratis on November 03, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.