Recipe: Tasty Nasi Rawon daging sapi

Nasi Rawon daging sapi. Konon katanya resep rawon daging sapi adalah salah satu masakan yang paling tua di Indonesia dan benar-benar otentik. Kita juga mengenal banyak pengaruh asing yang sudah berasimilasi dengan kearifan lokal dan kini menjadi berbagai masakan tradisional. Seporsi rawon daging sapi akan sangat cocok dinikmati dengan nasi hangat dengan tambahan lauk telur asin.

Nasi Rawon daging sapi Untuk hasil rawon yang empuk, sebaiknya gunakan Untuk sajian rawon yang komplit, sajikan rawon bersama nasi dilengkapi dengan tauge kecil, telur asin, daun bawang, kerupuk udang, daging. Setelah beberapa saat, sajikan rawon ke dalam mangkuk. Jangan lupa juga siapkan sepiring nasi putih atau lontong untuk menikmatinya. You can have Nasi Rawon daging sapi using 24 ingredients and 6 steps. Here is how you achieve that.

Ingredients of Nasi Rawon daging sapi

  1. You need 500 gram of daging sapi.
  2. Prepare 1 buah of labu siam kupas dan potong dadu.
  3. Prepare 4 of serai geprek.
  4. You need 4 of daun salam.
  5. Prepare 3 of daun jeruk.
  6. Prepare secukupnya of Daun bawang.
  7. Prepare of Bumbu halus :.
  8. It's 8-10 buah of kluwek rebus dan ambil isi bijinya.
  9. You need 6 siung of bawang putih.
  10. Prepare 6 siung of bawang merah.
  11. Prepare 4 buah of kemiri.
  12. You need 1 ruas of kunyit.
  13. It's 1 ruas of jahe.
  14. It's 1/2 sdt of jinten.
  15. It's 1 sdt of ketumbar.
  16. You need 2 buah of cabe merah besar buang bijinya.
  17. You need 2 sdt of gula pasir.
  18. Prepare 2 of sct magic (boleh merk apa saja).
  19. It's 2 sdt of garam.
  20. Prepare secukupnya of Lada.
  21. You need of Topping :.
  22. Prepare of Bawang goreng.
  23. Prepare of Tempe goreng.
  24. You need of Sambal tomat dan tauge.

Untuk membuat nasi rawon daging sapi spesial ini kamu membutuhkan bahan yang agak banyak terutama untuk rempah-rempahnya. Bandingkan dengan rawon daging sapi ya rasanya enakan yang mana. Meskipun resepnya adalah membuat Nasi rawon, namun nasi putihnya saya anggap sudah tersedia : D. Jadi disini hanya meyediakan cara bagaimana membuat rawonnya, masalah nasi asalkan pulen aja.

Nasi Rawon daging sapi instructions

  1. Setelah dicuci, rebus daging selama 15 menit dengan 7 gelas air. Matikan kompor lalu angkat dan potong dadu dagingnya Biarkan kaldu rebusan daging di panci..
  2. Ulek atau blender bumbu halus diatas. Lalu tumis hingga harum. Masukkan daun salam, daun jeruk dan serai. Ikutkan masuk ke bumbu halus dan tumis dengan api kecil sebentar saja..
  3. Matikan api, lalu tuangkan tumisan bumbu kedalam air kaldu rebusan daging sapi diikuti daging yang telah dipotong potong. Rebus kembali selama 20 mnt dengan api kecil..
  4. Tambahkan gula, garam, magic dan lada..
  5. Masukkan labu siam ke dalam rawon tadi dan rebus kembali selama 5 mnt. Koreksi rasa rawonnya dan tusuk labu siam jika sudah empuk, beri daun bawang. Tetap rebus selama 2 mnt saja. Matikan kompor..
  6. Rawon siap dihidangkan dengan topping bawang goreng, sambal tomat, tauge dan tempe. Boleh juga dengan telur asin ya bunda. Selamat mencoba ❤.

Rawon adalah masakan khas jawa timur, yang menggunakan bahan utama daging sapi. Cara Membuat Resep Rawon Spesial Daging Sapi Dengan Bumbu Istimewa Lengkap Tips Cara Masak Seenak Rawon Pak Pangat, Malang, Nguling. Rawon adalah salah satu resep masakan sup asli nusantara yang unik dengan warna yang hitam atau black soup. Rebus daging sapi hingga setengah empuk, lalu potong daging sesuai selera. Menu rawon yang selanjutnya adalah, rawon nguling.

Recipe: Tasty Nasi Rawon daging sapi Recipe: Tasty Nasi Rawon daging sapi Reviewed by subindo drakor gratis on November 03, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.