How to Make Perfect Nasi Uduk Komplit

Nasi Uduk Komplit. Nasi uduk juga disebut nasi lemak oleh orang melayu khususnya di Malaysia. Nasi yang dimasak dengan santan dan aneka rempah ini sangat cocok dimakan dengan. Asmr nasi briyani + daging iga.

Nasi Uduk Komplit Nasi uduk juga termasuk resep masakan jawa, hal ini karena kita menemukan berbagai macam nasi uduk pada setiap daerah. Nasi uduk is an Indonesian Betawi style steamed rice cooked in coconut milk dish, originally from Jakarta, that can be widely found across the country. Nasi uduk literally means "mixed rice" in Betawi dialect, related with Indonesian term aduk ("mix"). You can have Nasi Uduk Komplit using 40 ingredients and 6 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Nasi Uduk Komplit

  1. It's 2 cup of beras.
  2. Prepare 2 btg of sereh.
  3. You need 1 ruas of lengkuas.
  4. You need 2 lmbr of daun salam.
  5. It's 65 ml of santan instan.
  6. It's Secukupnya of garam dan gula pasir.
  7. Prepare Secukupnya of air.
  8. You need of Telur Balado :.
  9. You need 8 butir of telur rebus.
  10. You need 4 buah of bawang merah.
  11. You need 3 buah of bawang putih.
  12. You need 1/2 buah of tomat merah.
  13. You need 100 gr of cabe keriting merah.
  14. You need 5 buah of cabe rawit merah.
  15. Prepare of Orek tempe :.
  16. Prepare 1 papan of tempe.
  17. You need 3 buah of bawang merah.
  18. You need 2 buah of bawang putih.
  19. Prepare 1/2 of buh tomat, iris.
  20. It's 3 lembar of daun jeruk.
  21. Prepare Secukupnya of garam gula pasir.
  22. You need Secukupnya of air dan kecap manis.
  23. You need of Bihun Goreng Kecap :.
  24. Prepare 1/2 of bihun jagung, rebus.
  25. It's 2 buah of bawang merah, iris.
  26. Prepare 1 buah of bawang putih, cincang.
  27. You need 1 buah of wortel, potong korek api.
  28. You need 50 gr of kol, iris.
  29. It's Secukupnya of garam, penyedap rasa.
  30. Prepare 1 sdm of saus tiram.
  31. It's 3 sdm of kecap manis.
  32. Prepare 1 batang of daun bawang.
  33. Prepare 1 batang of seledri.
  34. You need of Sambal Kacang :.
  35. It's 100 gr of kacang tanah.
  36. Prepare 100 gr of cabe keriting merah.
  37. You need 5 buah of cabe rawit merah (pedas sesuai selera?.
  38. Prepare 2 buah of bawang putih.
  39. It's Secukupnya of air (kekentalan disesuaikan).
  40. You need Secukupnya of garam, gula dan penyedap.

Resep nasi uduk di atas, benar-benar komplit, dilihat dari beragam lauk pauk dan bahan pelengkapnya, hidangan nasi uduk dengan lauk yang komplit seperti ini, paling cocok dibuat disaat. resep nasi uduk betawi berisi cara membuat nasi uduk komplit dengan isian sambal kacang, kering tempe Resep Nasi Uduk Betawi - Makanan khas Betawi ini cocok sekali dijadikan menu sarapan. Modifikasi nasi putih yang sangat mudah ditemui di berbagai restoran ataupun jajanan kaki lima adalah nasi uduk yang gurih dan komplit dengan bahan pelengkap yang menggugah selera. Cara Membuat Resep Nasi Uduk Betawi Bumbu Komplit Bisa Dikukus Atau Menggunakan Rice Cooker atau Magic Com Dengan Sambal Bumbu Kacang, Kering Tempe Mudah Sederhana. Resep Nasi Uduk Gurih Spesial Komplit Sederhana Spesial Asli Enak Banget.

Nasi Uduk Komplit instructions

  1. Cuci beras, masukan air santan, semua bumbu dan rempah masak dalam megicom seperti biasa. (Takaran air sama seperti masak nasi biasa).
  2. Telur Balado 👉🏻 goreng telur rebus hingga berkulit, sisihkan. Tumis bumbu halus hingga wangi dan matang, beri sedikit air masukan garam dan gula pasir, masukan telur. Masak hingga meresap dan air menyusut..
  3. Orek Tempe 👉🏻 Potong tempe menjadi kecil dan tipis lalu goreng hingga kering dan garing, lalu tiriskan. Tumis bumbunya, beri sedikit air dan masukan garam dan gula pasir, setelah larut masukan tempe, beri kecap manis aduk rata..
  4. Bihun Goreng Kecap 👉🏻 tumis irisan bawang, masukan sayuran aduk rata. Masukan bihun rebus beri garam dan penyedap rasa juga saus tiram. Aduk rata. Tambahkan kecap dan irisan daun bawang seledri.
  5. Sambal Kacang 👉🏻 goreng cabe, kacang tanah dan bawang putih hingga wangi dan matang. Setelah agak dingin blender semua dan air hingga halus. Lalu masak hingga matang dan mengental. Beri garam gula dan penyedap rasa. Koreksi rasa.
  6. Penataan 👉🏻 siapkan piring, tata nasi uduk dan lauk pelengkapnya. Tambahkan kerupuk bawang dan sambal kacang. Sajikan.

Resep nasi uduk spesial ini wajib dicoba di rumah jika tidak pastilah menyesal, karena lebih lezat dari nasi uduk kebon. Menu ini sudah komplit dengan bumbu rempah pilihan yang khas Dengan resep nasi uduk ini, Anda bisa menghadirkan menu sarapan yang tentunya lebih fresh. Resep Nasi Uduk komplit Nasi uduk adalah salah satu varian nasi yang banyak kita temui di seluruh penjuru tanah air. Rasanya yang gurih, membuat banyak sekali lauk yang cocok untuk dipadukan. Resep dan Cara Membuat Nasi Uduk Komplit Asli Khas Betawi Enak - Nasi uduk merupakan kuliner makanan yang terbuat dari nasi putih yang dikukus dengan santan dari kelapa yang di parut.

How to Make Perfect Nasi Uduk Komplit How to Make Perfect Nasi Uduk Komplit Reviewed by subindo drakor gratis on Disember 23, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.