Recipe: Tasty Pempek dos telur (tanpa ikan)

Pempek dos telur (tanpa ikan). Pempek dos rasanya lezat meski tanpa ikan. Siapa sangka pempek juga tak kalah lezat dibuat tanpa bahan fillet daging ikan? Selain racikan bumbu yang tepat, anda juga bisa menambahkan ebi kering untuk memperkaya citarasanya.

Pempek dos telur (tanpa ikan) Resep Pempek Dos Tanpa Ikan Sederhana Lembut dan Empuk Langsung Goreng Spesial Asli Enak. Pastikan untuk merebus pempek hingga telur benar-benar keras. Pempek yang telah mengapung bukan berarti telur telah matang, lanjutkan terus merebushingga pempek dan telur. You can have Pempek dos telur (tanpa ikan) using 6 ingredients and 5 steps. Here is how you achieve it.

Ingredients of Pempek dos telur (tanpa ikan)

  1. Prepare of Bahan Biang : 400ml air, 200gr terigu, garam dan penyedap.
  2. You need of Bahan adonan pempek:.
  3. You need 3 butir of telur dikocok (dicampur ke adonan).
  4. It's 400 gr of sagu tani.
  5. It's 5 siung of bawang putih (haluskan).
  6. You need of Untuk isian : 2butir telur beribgaram sedikit lalu dikocok.

Pempek DOS yang dibuat tanpa ikan bisa jadi pilihan. Rasanya gurih dengan paduan cuko yang nikmat bikin buka puasa makin mantap. Bagi kamu yang belum tahu, pempek DOS adalah pempek yang dibuat tanpa tambahan ikan. Sehingga hanya mengandalkan tepung sagu atau tepung tapioka.

Pempek dos telur (tanpa ikan) step by step

  1. Masak adonan biang -》 Siapkan panci,lalu masukan terigu campur air,garam dan penyedap. Aduk rata lalu nyalakan kompor. Masak sambil diaduk agar tidak gosong,sampai tekstur menggumpal seperti bubur,matikan kompor. Biarkan hangat..
  2. Pindahkan adonan biang td ke dlm baskom,lalu dlm keadaan hangat campurkan bawang putih yg telah di haluskan dan 3butir telur yg sdh dikocok.aduk menggunakan sendok kayu hingga rata..
  3. Kemudian, masukan sedikit2 tepung sagu tani, aduk rata..
  4. Balurkan tangan dg sagu sisa,lalu ambil sedikit adonan bentuk bulat lalu pipihkan setengah hingga bentuk sprti mangkok dan tutup adonan setengahny dan sisakan lubang di ujung untuk kemudian isi dg telur yg sdh dikocok. Kurang lebih seperti digambar ya contoh isi telurnya..
  5. Rebus pempek di air yg sebelumnya sudah mendidih,tunggu hingga mengapung dan diamkan kurleb 5menitan agar isi telurnya matang. Setelah itu angkat pempek,tiriskan. Bisa langsung di campur kuah cuko atau digoreng dulu..

Setelah biang dingin dan tercampur rata dengan telur, masukkan daun bawang yang sudah dipotong-potong ke dalamnya. Pempek Dos atau empek empek dos merupakan salah satu jenis pempek yang dibuat tanpa bahan ikan. Untuk pempek sutra menurut saya rasa dan teksturnya hampir mirip dengan pempek dos ikan tengiri. Hanya saja untuk pempek sutra lebih lembut dan kenyal. Jadi di buat memang tanpa menggunakan ikan tengiri.

Recipe: Tasty Pempek dos telur (tanpa ikan) Recipe: Tasty Pempek dos telur (tanpa ikan) Reviewed by subindo drakor gratis on Februari 01, 2020 Rating: 5

Tiada ulasan:

Dikuasakan oleh Blogger.